Kolaborasi Sukses: Diskominfo Nganjuk Mengajak Agar Anak Muda Lebih Kreatif Bekerja Dari Digital

Nganjuk, Sentralnews.com – Di era digital yang penuh dengan inovasi teknologi dan konektivitas tanpa batas, peluang yang belum Pernah terjadi sebelumnya untuk peluang menghasilkan pundi-pundi uang hanya dengan menggunakan jejaring internet telah muncul. Tidak lagi sekedar saran hiburan atau komunikasi, internet menjadi lahan subur bagi kreativitas dan peluang komersial.

Kini di Nganjuk telah hadir Layanan terpadu yaitu bernama Omah Tandang yang punya moto Berlatih, Belajar Digital , Omah Tandang sendiri adalah solusi Layanan terpadu dan berkelanjutan dalam memberdayakan masyarakat yang memiliki talenta atau keterampilan digital. Sehingga dengan keterampilannya itu mereka akan melakukan bisnis digital yang akhirnya bisa meningkatkan pendapatan masyarakat.

Acara ngopi bareng” Dapat Cuan dari kerja digital” yang di selenggarakan Dinas Kominfo nganjuk tersebut di hadiri Kadis Kominfo Slamet Basuki beserta jajarannya, Anggota Dewan Komisi I Suprato , Afif Singgih Nur Hasan , praktisi Konten Creator Chaidhir Kurniawan Hari Saputra dan para tamu undangan yang hadir. Bertempat di Halaman Omah Tandang, Jl. Basuki Rahmat, Mangudikaran, kecamatan Nganjuk. Hari Sabtu ( 13 Juli 2024).

Dalam sambutannya Kadis Kominfo Nganjuk Slamet Basuki Menjelaskan bahwa , ngopi bareng ini bermaksud medekatkan antara pemerintah daerah dengan masyarakat Nganjuk. agar supaya Layanan- layanan Rumah Tandang semakin di kenal masyarakat karena selama ini masyarakat bingung, malu, sungkan untuk menceritakan uneg-uneg, problem usahanya,” Jelasnya.

“Slambas Berharap Pemda Nganjuk ingin selalu memberikan solusi akan kebutuhan masyarakat dan untuk temen-temen perangkat daerah dari dinas lainnya juga bisa memberi kegiatan untuk masyarakat nganjuk,” Harapannya .

Sementara itu Chaidhir Kurniawan Hari Saputra selaku praktisi Konten Digital mengatakan kita sebagai warga masyarakat Nganjuk harus bisa mempersiapkan diri agar menghasilkan penghasilan, kita bisa bekerja dengan cara Digital. Karena alat kerja di era digital saat ini adalah handphone, dengan hadirnya Omah Tandang di Nganjuk ini yang nantinya bisa menciptakan anak-anak muda yang kreatif dan sukses dalam konten digital maupun aplikator,” tuturnya.

“Mas Chai Berharap agar anak muda Nganjuk sejahtera atau secara finansial sejahtera, maka harus bekerja di Nganjuk dan ikut mengembangkan nganjuk agar dekat dengan teman maupun teman dan tidak perlu lagi bekerja di luar Nganjuk,” Tandasnya.

Pewarta : ( Prabowo / ADV DISKOMINFO)