Pemerintah Provinsi Bengkulu Mendukung Peningkatan Pendidikan Profesi Bidan dalam Musda IBI ke-IX

Bengkulu, Sentralnews.com – Asisten I Pemerintah Provinsi Bengkulu, Khairil Anwar, secara resmi membuka Musyawarah Ikatan Bidan Indonesia (IBI) Provinsi Bengkulu ke-IX di Hotel Mercure Bengkulu pada Sabtu (20/7).

Dalam sambutannya, Khairil Anwar menyatakan komitmen Pemerintah Provinsi Bengkulu untuk mendukung peningkatan pengetahuan bidan melalui pendidikan profesi bidan.

“Pemerintah Provinsi Bengkulu sangat mendukung Program Pendidikan Profesi Bidan untuk meningkatkan standar pengetahuan bidan. Bagi para bidan yang ingin berpraktik mandiri, pendidikan profesi menjadi prasyarat,” kata Khairil Anwar.

Pendidikan profesi bidan saat ini diharapkan menjadi landasan bagi para bidan yang ingin membuka praktik mandiri.

Tujuannya adalah untuk meningkatkan kualitas sumber daya manusia bidan sebagai penyedia layanan kesehatan masyarakat melalui pemahaman yang mendalam tentang bidang kebidanan.

Ketua PD IBI Provinsi Bengkulu, Putri Hajar, menambahkan bahwa IBI Bengkulu terus berupaya mengembangkan SDM yang berkualitas, meskipun dihadapkan pada adaptasi baru pasca pandemi Covid-19.

“Kami menghadapi banyak tantangan, terutama sejak Covid-19 melanda. Kami terus berupaya menyesuaikan diri dengan perubahan-perubahan baru dan mengembangkan program-program untuk meningkatkan SDM bidan di Provinsi Bengkulu,” ujar Putri Hajar.

Musyawarah IBI Provinsi Bengkulu ke-IX ini juga menandai peringatan Hari Ulang Tahun IBI ke-73, serta peresmian virtual Sekretariat IBI Provinsi Bengkulu yang berlokasi di Jalan Padat Karya, Kota Bengkulu.ADV