Mantan Sekjen Partai Nasdem, Ingatkan Netralitas ASN dan Aparatur Desa di Pilkada 2024

Lebong, Sentralnews.com – Mantan Sekretaris Jenderal (Sekjen) sekaligus ketua umum partai Nasional Demokrat (Nasdem), Patrice Rio Capella, S.H., mewanti-wanti akan Netralitas para Aparatur Sipil Negara (ASN) dan Aparatur Desa dalam Kontestasi Politik Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Kabupaten Lebong tahun 2024.

Saat ditemui di Kantor Pemilihan Umum (KPU), Patrice Rio Capella diketahui jika ia ikut hadir untuk mendampingi salah satu bakal Pasangan Calon (Paslon) Bupati dan wakil Bupati Lebong Periode 2024-2029, yakni Azhari-Bambang saat melakukan prosesi pendaftaran dan menyerahkan berkas untuk mengikuti Kontestasi Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada), kamis (29/08/2029).

Pria yang akrab di sapa dengan Rio Capella itu, saat diwawancarai dan singgung soal kemungkinan jika adanya dugaan kecurangan dan keikutsertaan yang begitu jauh oleh ASN ataupun Aparatur Desa di Pilkada, ia dengan tegas mengingatkan untuk tidak main-main dalam penyelesaiannya, jika nantinya itu memang terbukti adanya keterlibatan dan pelanggaran yang dilakukan.

“Sangatlah disayangkan apabila ada ASN yang terlalu jauh dan terang-terangan dalam keikutsertaan mendukung Kontestasi Pilkada, kemudian apabila nanti terbukti adanya potensi dugaan kecurangan dan pelanggaran di pilkada ini, saya sudah berkoordinasi dengan staff hukum yang ada di Jakarta, dan siap back up demi pilkada damai dan adil dan jujur, demi masyarakat lebong yang lebih baik,” ungkap Rio Capella.

Selain itu, Rio Capella yang pernah menjabat sebagai DPW PAN Provinsi Bengkulu, dan juga menjadi Wakil Ketua DPRD Provinsi Bengkulu periode 2024-2009 tersebut, berharap jika kontestasi Pilkada yang akan berlangsung digelar September mendatang itu, bisa menjadikan Pilkada tahun ini, sebagai tolak ukur bagi masyarakat cerdas dan pintar untuk bersama-sama membangun Negeri dengan memulainya dari Daerah, kemudian ia berharap bahwa Kabupaten Lebong bisa lebih baik lagi kedepannya.

“Dengan adanya kontestasi Pilkada ini, maka dari itu. Saatnya kita seluruh masyarakat Lebong bersatu untuk membangun Negeri ini, sehingga sesuai dengan harapan kita, dengan tujuannya ialah menjadikan Lebong lebih baik lagi, atas niat dan tekad, dalam menyetarakan kemajuan Lebong lebih baik lagi seperti Kabupaten lainnya,” Pungkas Rio. (FR).