Dinas Pariwisata BS Ciptakan Standar Pelayanan Publik

Kepala Dinas Pariwisata Bengkulu Selatan, Rendra Febrianto/ist

Bengkulu Selatan, SentralNews – Dalam rangka meningkatkan kualitas layanan, Dinas Pariwisata (Dispar) Bengkulu Selatan siap ciptakan standar pelayanan publik unggulan. Tentunya, memudahkan dan mendukung aktivitas wisata di Bengkulu Selatan.

Kadis Pariwisata Bengkulu Selatan Rendra Febrianto menuturkan, dalam rangka meningkatkan kualitas layanan, Dinas Pariwisata  mempersembahkan 7 standar pelayanan publik unggulan yaitu:

1. Rekomendasi Perizinan Pinjam Pakai Perahu Karet

2. Rekomendasi Perizinan Pariwisata

3. Permohonan Pengelolaan Tempat Wisata di Hari Besar

4. Permohonan Pengelolaan Retribusi Parkir di Objek Wisata

5. Rekomendasi Perizinan Pinjam Pakai Panggung Pergola/Kesenian

6. Rekomendasi Pelayanan Pajak Makan dan Minum serta Penginapan Kegiatan OPD

7. Rekomendasi Pendaftaran HKI.

“Dalam rangka meningkatkan kualitas layanan, kita Dispar  mempersembahkan standar pelayanan publik unggulan,” kata Rendra.
Untuk menikmati segala daya tarik wisata yang ada di daerah ini, meskipun jumlah wisatawan tidak banyak tetap memberikan pendampingan melayani kebutuhan para pengunjung.

“Setiap kunjungan wisatawan tetap menawarkan pendampingan untuk menyampaikan wisata yang layak dikunjungi. Karena objek wisata yang ada di Bengkulu Selatan tidak kalah menariknya dengan daerah tetangga,” jelas Rendra.

Ia berharap, masyarakat tetap dapat mempertahankan kearifan lokal maupun budaya. Sehingga kunjungan wisata yang ada di Bengkulu Selatan semakin meningkat.
“Pengunjung pengen mengetahui informasi pelayanan Dispar bisa  download di http://bit.ly/SPPpariwisata,” pungkas Rendra. (red/adv)