Bukti Nyata Untuk Perubahan, Barisan Perempuan Cerdas Deklarasikan Dukung A-Bang

Lebong, Sentralnews.com – Gerakan perubahan untuk Kabupaten Lebong yang lebih baik, mulai tidak terbendung. Jika sebelumnya bergabungnya ribuan Relawan untuk menjadi Kordes Tim A-Bang, kali ini kekuatan barisan pemenangan Azhari – Bambang (A-Bang) mendapatkan dukungan dari kaum perempuan yang menginginkan adanya perubahan nyata Kabupaten Lebong yang lebih maju.

Bertempat di Rumah Pemenangan A-Bang di Kelurahan Tanjung Agung Kecamatan Tubei, berlangsung Deklarasi Srikandi Menyala yang dihadiri ribuan perwakilan kaum perempuan perubahan dari seluruh kecamatan se-Kabupaten Lebong, Selasa (8/10/2024).

Ketua Srikandi Pelangi, Netti Herawati menyebutkan, berawal perbincangan beberapa simpatisan yang khusus kaum perempuan, yang sama memikirkan bahwa harus adanya barisan para perempuan dalam menyampaikan kekuatan politik dalam mewujudkan perubahan Kabupaten Lebong.

“Kekuatan politik kaum perempuan merupakan salah satu penentu dalam setiap kontestasi Pilkada. Atas kesadaran bersama, terbentuk barisan Srikandi Pelangi dan Alhamdulillah saya diamanahkan untuk mengkoordinirnya,” sampai Netti.

Ditambahkan Netti, atas kesadaran bersama para perempuan yang peduli dan menginginkan perubahan yang nyata di Kabupaten Lebong. Ini merupakan suatu gerakan yang tidak menginginkan adanya kemunduran dalam segala bidang di Kabupaten Lebong. Sebagai pensiunan ASN Pemkab Lebong, Netti juga menyebutkan bahwa sosok Azhari yang berlatarbelakang orang hukum, dan sosok Bambang ASB yang merupakan orang birokrat. Semakin memberikan kepercayaan amanah masyarakat Kabupaten Lebong, lebih bersinar lebih maju

“Perempuan bukan hanya pelengkap, tapi kami juga penentu yang bersama, menginginkan perubahan untuk kami titipkan bagi anak cucu kami kedepannya. Bersama Azhari – Bambang, kami yakin semua harapan perubahan ini bisa diwujudkan di Kabupaten Lebong,” pungkasnya.

Dalam kesempatan itu,
Teguh Raharjo selaku Ketua Tim Umum Pemenangan A-Bang mengapresiasi, atas kesadaran kaum perempuan yang ingin bersama dalam perubahan.
Dirinya juga menyebutkan, kekuatan perempuan dalam mewujudkan perubahan Kabupaten Lebong, merupakan kekuatan politik yang sangat penting untuk mewujudkan Kabupaten Lebong yang lebih maju.

“Melihat antusiasme para Srikandi Pelangi ini menjadi kekuatan baru dalam mewujudkan perubahan di Kabupaten Lebong. Srikandi Pelangi akan tetap kita sandingkan dengan para Kordes yang ada, agar bisa merangkul mereka yang belum masuk dalam barisan perubahan,” singkatnya. (**)