Gelar Sosialisasi Pilkada Damai, SMSI dan Polres Ajak Masyarakat Jadi Pemilih Cerdas

Lebong, Sentralnews.com –Untuk mendukung suksesnya Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak tahun 2024 di Kabupaten Lebong, Serikat Media Siber Indonesia Provinsi Bengkulu berkolaborasi dengan Kepolisian Resor (Polres) Lebong dan menggandeng Komisi Pemilihan Umum (KPU) Lebong, sukses mengadakan sosialisasi Pilkada 2024, dengan mengangkat tema “Kolaborasi mengawal demokrasi, wujudkan Pilkada damai di Kabupaten Lebong” yang dilaksanakan di Aula Mapolres Lebong Jum’at (18/10/2024) siang.

Dalam kesempatan itu, Kapolres Lebong AKBP Awilzan SIK mengapresiasi apa yang diinisiasi SMSI Provinsi Bengkulu, dalam upaya mendukung terwujudnya Pilkada Damai di Kabupaten Lebong. Dikatakan Kapolres, sebagai aparat pengamanan semua rangkaian Pilkada 2024. Sebelum Pilkada, pihaknya sudah menyukseskan pengamanan Pileg dan Pilpres 2024.

“Alhamdulillah berjalan dengan damai dan lancar. Terkhusus untuk Pilkada, saat ini kita mengamankan tahapan Pilgub dan Pilbup yang sekarang masuk tahap kampanye. Apalagi sekarang Pilkada ini kontestannya Head To Head, tentunya kami akan terus berkoordinasi dengan seluruh tim sukses untuk sama-sama tetap menjaga Pilkada di kabupaten Lebong secara damai dan lancar,” ungkap Kapolres.

Ditegaskan Kapolres, semua elemen masyarakat, baik unsur pemuda maupun elemen masyarakat lainnya, adalah mitra pihaknya dalam menyukseskan Pilkada di Kabupaten Lebong.
Salah satunya dukungan dari SMSI ini punya peran yang sangat besar, dalam sama-sama mendukung suksesi Pilkada di Kabupaten Lebong.

Kami berharap seluruh masyarakat Kabupaten Lebong, sosialisasi ini sebagai pengingat bahwa pemungutan suara dilaksanakan pada 27 November 2024. Seluruh kabupaten/kota serentak melaksanakan Pilkada di Seluruh Indonesia.

“Untuk itu, sangat diperlukan adanya kesadaran bersama untuk menyukseskan Pilkada dengan tetap menjadi pemilih yang cerdas, pintar, demi kemajuan dan Pembangunan Kabupaten Lebong,” pungkas Kapolres.

Sementara itu Ketua SMSI Provinsi Bengkulu, Wibowo Susilo mengatakan kegiatan sosialisasi yang digelar SMSI terbaru, memang untuk menyatukan persepsi agar semua pihak bisa ikut berkolaborasi dalam menyukseskan Pilkada 2024 khususnya di Kabupaten Lebong. Dengan tidak ikut kampanye hitam, menghindari Hoaks dan ikut mensosialisasikan kepada keluarga dan masyarakat sekitarnya agar bersama-sama menyukseskan Pilkada serentak di Kabupaten Lebong.

“Semuanya memang harus berkolaborasi untuk menyukseskan Pilkada di Kabupaten Lebong. Salah satunya dengan mengenali pasangan calon yang ada. Ikut berpartisipasi agar Pilkada di Kabupaten Lebong ini berjalan aman, damai dan kondusif. Yang paling penting adalah pada tanggal 27 November 2024 datanglah ke TPS ajak keluarga dan saudaranya untuk ikut menggunakan hak pilihnya,” singkat Wibowo. (**)