Kanwil Kemenkumham Jalin Sinegritas dan Kolaborasi Bersama Awak Media Bengkulu

Bengkulu,SentralNews.com – Jalin Sinegritas dan Kolaborasi bersama Persatuan Wartawan Indonesia(PWI) Jurnalis media Nasional dan Provinsi di Bengkulu, Kantor Wilayah (Kanwil) Kementeria  Hukum dan Hak Asasi Manusia (Kemenkumham) Provinsi Bengkulu menggelar giat Coffe Morning di Aula Kanwil Kemenkumham Provinsi Bengkulu, Senin (17/01/2022).

Kegiatan yang dihadiri langsung jajaran Kepala Devisi dan Kepala Unit Pelaksana Teknis (UPT) serta para awak media dalam lingkup nasional dan Provinsi Bengkulu.

Dalam kesempatan, Kepala Kanwil Kemenkumham Bengkulu,  Imam Jauhari membuka kegiatan dan mengatakan bahwa informasi merupakan salah satu kebutuhan primer yang menjadi konsumsi sehari-hari setiap orang dimanapun dan kapanpun. Ia mengatakan, bahwa setiap giat kinerja Kanwil sudah menjadi kewajiban untuk di publish langsung ke masyarakat.

Lanjut Imam, menurutnya kualitas penyebaran informasi, Kemenkumham menjalin sinergitas dengan rekan-rekan wartawan dari tiap-tiap awak media ini untuk bisa memberikan suatu informasi yang layak dari setiap kegiatan yang dilakukan Kemenkumham.

“Pelaksanaan dan pertemuan antar Media ini perlu dilakukan, melihat kondisi tahun 2021 ada kekurangan maka kita perbaiki di tahun 2022 ini, yaitu dengan cara pertemuan, silahturahmi, komunikasi dan kolaborasi,” ujar Kakanwil Kemenkumham Imam Jauhari.

Dalam penyampaian informasi saat ini berbasis digital, masyarakat sudah menerima informasi secara cepat, tak jarang masyarakat juga menerima informasi yang tidak dapat dibuktikan kebenarannya.

“Melalui ini, bersama dengan awak media kita membicarakan kedepan dalam rangka Peningkatan Kinerja Kantor Wilayah Kemenkumham Provinsi Bengkulu. Dengan legalitas yang dimiliki rekan-rekan jurnalis yang disampaikan jadi lebih terpercaya dalam pemasyarakatan” tambah Imam Jauhari.

Menanggapi kegiatan yang berlangsung, Ketua Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Bengkulu, Marshal Abadi mengatakan siap mendukung program Kemenkumham terutama untuk bentuk citra positif kinerja di tengah masyarakat.

“Kita wajib ikut serta dalam mensuport kegiatan-kegiatan yang dilakukan tentunya melalui teman-teman awak media khususnya pemberitaan, sehingga kegiatan yang dilakukan Kemenkumham lebih banyak diketahui oleh masyarakat,”ujar Marshal. (Ta)