Walikota : KORPRI Harus Mampu Membina Anggotanya

Kalimantan Utara, sentralnews.com -Wali Kota Tarakan, dr. H. Khairul, M.Kes., menghadiri pelantikan Dewan Pengurus Korps Pegawai Republik Indonesia (KORPRI) Kota Tarakan masa bakti 2022-2027, Kegiatan ini dilangsungkan di Gedung Wanita Kota Tarakan pada Kamis, 17 Februari 2022.

Dalam sambutannya, Walikota Tarakan dr. H. Khairul. M.Kes berharap Korpri Kota Tarakan tidak semata-mata organisasi berkumpul aparatur sipil negara (ASN/PNS). Tetapi lebih berperan dalam membina sekaligus mendorong kinerja anggotanya dalam melaksanakan tugas-tugas pemerintahan.
Belum lagi Kepengurusan ini terbentuk usai KOPRI Kota Tarakan melaksanakan musyawarah daerah yang dilaksanakan pada tanggal 20 Januari lalu, yang telah di sepakati bersama bahwa A. Hamid, S.E. (Sekda Kota Tarakan) sebagai Ketua KORPRI Kota Tarakan.

Wali Kota Tarakan juga menyampaikan beberapa pesan bagi segenap pengurus dan anggota KORPRI untuk memajukan KORPRI sebagai organisasi yang mampu memberikan manfaat bagi anggota, pemerintah daerah, dan masyarakat.

Dan Ia juga meminta agar KORPRI memiliki semangat kebersamaan, memiliki loyalitas, dan tetap menjaga netralitas. Selain itu, organisasi ini mampu memberikan perlindungan bagi anggotanya. Terlebih memfasilitasi peningkatan kualitas dan kapasitas para ASN.

“Besarnya organisasi ini bukan semata jumlah anggotanya banyak. Tetapi mampu berperan mendukung peningkatan kinerja dan produktifitas serta mengayomi dan meningkatkan profesionalitas anggotanya,” “Jadilah panutan bagi masyarakat,” ungkap Walikota Tarakan dr. H. Khairul. M.Kes (as)