Warga Desa Pidodokulon Sampaikan BKK Dusun Sangat Bermanfaat

Kendal,SentralNews.Com – Bupati Kendal Dico M. Ganinduto, B.Sc meninjau pelaksanaan BKK Dusun di Desa Pidodokulon, Kecamatan Patebon, Rabu (6/12/2022).

Dalam kunjungannya, Bupati Kendal langsung bertemu dengan masyarakat di 5 dusun yang mendapatkan BKK Dusun untuk menanyakan pembangunannya bermanfaat atau tidak.

“Saya ingin memastikan bahwa BKK Dusun di Desa ini berjalan dengan baik, sehingga hari ini saya bertemu dengan masyarakat untuk menanyakan terkait pelaksanaan pembangunan apakah sudah sesuai dengan keinginan masyarakat,” ujar Bupati Kendal.

Ia juga mengungkapkan, dari 5 Dusun yang mendapatkan BKK Dusun, semua warga mengatakan bahwa pembangunannya memang dikehendaki dan sudah sesuai dengan keinginan warga.

“BKK Dusun ini untuk memberikan pembangunan yang berkeadilan, yang mana memang benar-benar dibutuhkan oleh masyarakat, agar memberikan manfaat untuk peningkatan perekonomian masyarakat di Kabupaten Kendal,” tutur Bupati Dico.

Bupati Kendal juga menyampaikan terkait dengan program Pemerintah Kabupaten Kendal, yaitu santunan kematian bagi warga tidak mampu sebesar Rp.1000.000.

“Proses sangat mudah, jadi keluarga yang tinggalkan bisa langsung menyampaikannya kepada kepala desa atau perangkat desa setempat. Kemudian, diharapkan dengan program santunan kematian ini bisa meringankan beban keluarga yang ditinggalkan,” tambah Bupati Dico.

Bupati Dico juga menyampaikan terkait dengan Kendal Karier, jadi masyarakat yang ingin bekerja bisa langsung menyampaikan kepada kepala desa setempat, yang nantinya masyarakat akan dilatih skillnya dan dicarikan pekerjaan oleh Pemrintah Kabupaten Kendal.

Kepala Desa Pidodokulon, Didik Prastiawan mengatakan, bahwa ada 5 dusun yang mendapatkan BKK Dusun dari Pemerintah Kabupaten Kendal.

“Dusun yang menerima BKK Dusun, yaitu Kauman untuk pembangunan Drainase, Legoksari untuk lampu penerangan jalan, Sampirmalang untuk rabat beton jalan, Krajan untuk lampu penerangan jalan, dan Dusun Pilangsari untuk pembangunan Drainase. Masing-masing dusun mendapatkan bantuan Rp.100.000.000,” ungkap Kepala Desa Pidodokulon.

Sementara itu, Sujarwo Ketua Rt.02 RW 6 Dusun Pilangsari Desa Pidodokulon mengaku, BKK Dusun digunakan untuk pembangunan Drainase yang memang dibutuhkan oleh warga, karena sebelumnya jika turun hujan pasti airnya lama surut yang sering mengakibatkan banjir.

“Adanya BKK Dusun ini sangatlah bermanfaat sekali bagi warga, karena sekarang sudah dibangun Drainase, sehingga saat turun hujan air bisa langsung mengalir, dan jika turun hujan warga tidak begitu khawatir,” tambah Sujarwo.

Doni kurniawan