Pemprov Bengkulu Mengajukan Proposal Pengembangan RSKJ Soeprapto Melalui Anggaran Pusat: Kerjasama Daerah dan Pemerintah Pusat dalam Peningkatan Pelayanan

Bengkulu, Sentralnews.com – Sekretaris Daerah (Sekda) Provinsi Bengkulu, Isnan Fajri, telah menyelenggarakan Rapat Visitasi RSKJ Soeprapto bersama Perwakilan Kementerian Koordinator Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (PMK) di Ruang Rafflesia Kantor Gubernur Bengkulu. Dalam rapat tersebut, Pemprov Bengkulu mengajukan proposal pengembangan RSKJ Soeprapto melalui anggaran pusat untuk meningkatkan pelayanan.

Sekda Isnan Fajri menyebut bahwa Pemprov telah menyusun Detail Engineering Design (DED) RSKJ Soeprapto dan harapkan pembangunan ini layak dan dapat diperoleh melalui anggaran pusat. Dr. Nia Reviani M dari Kemenko PMK menyebutkan bahwa usulan penganggaran sebesar 70 Miliar dari Pemerintah Provinsi Bengkulu terdiri dari rencana pembangunan RSKJ Soeprapto dan bantuan Alat Kesehatan (Alkes).

Kemenko PMK akan mengejar diskusi mengenai aspek apa saja yang dapat masuk dalam penganggaran di Pemerintah pusat, termasuk sarana dan prasarana serta Alkes. Demikianlah berita yang dapat memberikan informasi lebih lanjut tentang pengembangan RSKJ Soeprapto dan kerjasama antara Pemerintah Daerah dan Pusat.(ADV)