Perayaan Murokaz Al-Qur’an Rohidin Mersyah Buka Acara di Masjid Raya Bengkulu

Bengkulu, Sentralnews.com – Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah memimpin pembukaan kegiatan Murokaz Al-Quran yang diselenggarakan oleh Yayasan Al Fida Bengkulu di Masjid Raya Baitul Izzah, Bengkulu, Selasa (12/3).

Dalam pidatonya, Gubernur Rohidin menyambut baik kegiatan keagamaan ini yang diadakan di Masjid Raya Baitul Izzah, mewakili pemerintah Provinsi Bengkulu.
Terkait kegiatan Murokaz Al-Qur’an yang berlangsung selama tiga hari, dengan fokus membaca dan mengkhatamkan Al-Qur’an di masjid, Gubernur Rohidin berharap kegiatan semacam ini dapat diadakan di seluruh masjid di Provinsi Bengkulu.

“Selamat kepada semua yang mengikuti Murokaz Al-Qur’an, semoga berjalan dengan lancar dan dapat mengkhatamkan Al-Qur’an sebanyak mungkin,” ujar Gubernur Rohidin.
Ketua Panitia Penyelenggara Murokaz Al-Qur’an, H. Muhammad Al Ghazali menjelaskan bahwa kegiatan ini rutin dilakukan di awal bulan Ramadhan. Tujuannya adalah untuk mengkhatamkan Al-Qur’an dan mendorong umat Muslim di Provinsi Bengkulu untuk melakukan hal yang sama minimal satu kali seumur hidup.

“Kami berharap kegiatan ini dapat menjadi motivasi bagi jemaah untuk mengkhatamkan Al-Qur’an,” tambah Al Ghazali.
Kegiatan Murokaz Al-Qur’an ini diikuti oleh masyarakat umum serta perwakilan dari organisasi Islam dan kelompok pengajian, dimulai dari pagi hingga siang hari.(Adv)