Pemkot Bengkulu Peringati Harkitnas dengan Semangat Indonesia Emas

Bengkulu,Sentralnews.com – Pemerintah Kota (Pemkot) Bengkulu memperingati Hari Pendidikan Nasional dan Hari Kebangkitan Nasional ke-116 dengan tema “Bangkit Untuk Indonesia Emas”. Tema ini dipilih untuk menginspirasi semangat kebangkitan dan kekuatan bersama menuju visi Indonesia Emas yang lebih maju dan sejahtera.

Upacara bendera diperingati serentak di seluruh Indonesia, termasuk di kantor-kantor pemerintahan, lembaga swasta, dan BUMN. Di Kota Bengkulu, upacara berlangsung di halaman Balai Kota Merah Putih pada Selasa (21/5). Pj Walikota Bengkulu Arif Gunadi bertindak sebagai inspektur upacara yang diikuti oleh perwakilan Forkopimda dan jajaran Pemkot Bengkulu lainnya.

Dalam kesempatan ini, Pj Walikota membacakan amanat Menkominfo RI. Terkait Harkitnas, Arif menekankan pentingnya persatuan dan semangat kebangkitan dalam menghadapi tantangan bangsa, terutama dalam kemajuan teknologi yang sangat cepat.

“Hari Kebangkitan Nasional ini adalah momen refleksi untuk memperkuat persatuan dan kesatuan bangsa. Dengan semangat ‘Kebangkitan Kedua Menuju Indonesia Emas’, kita harus bersama-sama bangkit dan menghadapi berbagai tantangan untuk mewujudkan Indonesia yang lebih maju dan sejahtera,” ujar Arif.

Peringatan Harkitnas ini menekankan pentingnya mengisi kemerdekaan dengan pembangunan dan adaptasi dengan perkembangan zaman. Ini menegaskan komitmen pemerintah dan seluruh elemen masyarakat untuk terus menjaga persatuan dan kebangkitan nasional di tengah keragaman suku, agama, dan budaya di Indonesia. Semangat ini diharapkan menjadi kekuatan utama dalam mengantarkan Indonesia menuju masa depan yang lebih gemilang.(Adv)