Dinas Pariwisata Bengkulu Selatan Larang Pengunjung Pasar Bawah Mandi Pantai

Bengkulu Selatan, SentralNews – Objek wisata pantai Pasar Bawah di Bengkulu Selatan masih menjadi tempat wisata favorit di Bumi Sekundang Setungguan ini.
Terutama saat momen libur dan hari-hari besar. Namun, para pengunjung diingatkan, walaupun kondisi air laut di pantai Pasar Bawah terlihat dangkal, pengunjung dilarang mandi. Tujuannya demi keselamatan.

“Agar tidak terjadi hal-hal yang tidak diinginkan, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) melalui Dinas Pariwisata (Dispar) Bengkulu Selatan, mengimbau agar tindak mandi di pantai atau laut guna mengantisipasi bahaya yang tidak dikehendaki. Dalam hal ini kecelakaan yang menyebabkan maut,” pesan Kadis.

Febrianto mengaku, sudah melakukan sinergiritas bersama instansi terkait, dan juga berusaha melakukan upaya maksimal meningkatkan kenyamanan dan keamanan bagi pengunjung ke wisata di BS.

“Saat hari libur banyak pengunjung datang ke Pasar Bawah. Makanya, kami imbau agar tidak ada masyarakat mandi atau berenang di pantai. Apalagi, cuaca saat ini sedang ekstrem” tegasnya.

Menurut Rendra penyebab kecelakaan rentan terjadi di pantai dan di sungai seperti tenggelam dan terseret arus.
“Untuk menghindari terjadinya kecelakaan maka sebaiknya tidak mandi di pantai atau mandi di sungai. Kalaupun mandi hindari berenang terlalu jauh dari pantai. Orang tua, pastikan anak-anaknya selalu dalam pantauan,” tutupnya. (red/adv)