MY Hadiri Rapat XXVII DPRD Sumsel dengan Agenda Penyampaian Laporan Pelaksanaan Reses

Palembang, Sentralnews.com – Wakil Gubernur Sumatera Selatan H. Mawardi Yahya (MY) menyampaikan apresiasi setinggi-tingginya kepada Pimpinan dan Anggota DPRD Sumatera Selatan terkait laporan hasil reses kegiatan hasil kunjungan ke daerah pemilihan (Dapil)

Hal tersebut disampaikan pada saat menghadiri Rapat Paripurna XXVII DPRD Prov. Sumsel dengan agenda, Penyampaian Hasil Pelaksanaan Kegiatan Reses Pimpinan dan Anggota DPRD Provinsi Sumatrra Selatan bertempat di ruang sidang Paripurna DPRD, Rabu (31/3/2021)

“Kita mengucapkan terima kasih dan memberikan apresiasi kepada Anggota Dewan yang telah melaksanakan reses ke daerah-daerah dan menghimpun aspirasi masyarakat di daerah-daerah,” ujar Wagub MY.

Rapat dibuka oleh Wakil Ketua DPRD Sumsel Kartika Sandra Desi SH serta dihadiri para wakil dan anggota DPŔD Sumsel, serta peserta rapat lainnya.

Reses dilaksanakan 22 s.d 29 Maret 2021, dalam laporan kegiatan reses yang dibacakan oleh juru bicara Dapil masing-masing dan laporan boleh langsung diserahkan ke Wagub Sumsel. Seperti Dapil II yang dilaporkan Tamtama Tanjung, dari aspirasi yang ditampung dengan pembangunan infrastruktur jalan, jembatan, listrik dan batas wilayah agar ditindaklanjuti oleh Pemprov dan Kota Palembang

Wakil Ketua DPRD Provinsi Sumsel mengatakan permasalahan yang ada dan sering ditemui di masyarakat secara umum dan apa yang menjadi kendala yang dihadapi masyarakat.

Secara umum yang menjadi permasalahan adalah sebagai berikut diantaranya soal infrastruktur yang harus dilanjutkan, alat alat pertanian (alsintan) untuk terus dibenahi dan disediakan serta sertifikat tanah atau diadakan PRONA, PKH, sanitasi serta kepedulian UMKM

“Serta, program honorer maupun Pegawai Tidak Tetap diangkat menjadi ASN serta lakukan vaksinasi, peningkatan dan perbaikan penanganan Covid-19,” katanya.

Sebagai informasi, ini adalah Reses tahap I tahun 2021 Anggota DPRD Sumsel dan dilakukan kunjungan kepada seluruh 10 Dapil.

Harapannya dengan melakukan reses, nantinya masyarakat akan mengajukan usul dan apa-apa saja yang diperlukan. “Reses kan menampung aspirasi masyarakat,” ujarnya.

Di akhir acara dilakukan penandatanganan antara Wagub dan Waki Ketua DPRD terkait dengan Agenda Penyampaian Laporan Hasil Pelaksanaan Kegiatan Reses Pimpinan dan Anggota DPRD Prov. Sumsel

Turut hadir Anggota DPRD dan Para Kepala OPD Prov. Sumsel secara fisik dan secara virtual. (ADV/Daeng)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here