Babinsa Edukasi Protokol Kesehatan Covid-19

Pati – Babinsa Koramil 16/Jaken mengedukasi masyarakat tentang protokol pencegahan dan penangganan Covid-19 melalui kegiatan yakni Komunikasi Sosial (komsos).

Sesuai himbauan Pemerintah pusat maupun Daerah, tetap menganjurkan kepada masyarakat agar selalu memperhatikan protokol kesehatan dalam segala aktivitas, seperti menjaga jarak, memakai masker dan cuci tangan, menghindari kerumunan.

Hal ini ditindak lanjuti dengan melaksanakan sosialisasi kepada warga, untuk mematuhi himbauan  pemerintah guna memutus mata rantai penyebaran  Covid-19, Sabtu (17/07/2021).

Kegiatan itu dilaksanakan di Desa Tamansari Kecamatan Jaken Kabupaten Pati, dalam rangka Komsos dan silaturahmi kepada warga masyarakat Tamansari dalam mengedukasi membagikan masker dan mensosialisasi guna mencegah bahaya penyebaran Covid 19.

Hal ini dilakukan oleh Serda Muslimin Babinsa Koramil 16/Jaken Kodim 0718/Pati, dengan cara komsos melalui cara membagikan masker serta sosialisasi tentang wabah virus corona.

Anton, salah seorang warga Desa Tamansari mengucapkan terima kasih kepada Bapak TNI setelah mendapat masker, Warga bisa mengerti, memahami serta bisa melaksanakan anjuran atau himbauan pemerintah.

Bahwa komunikasi dengan masyarakat sangat penting dalam setiap pelaksanaan kegiatan karena komunikasi untuk menciptakan kedekatan dan kemanunggalan,(Pendim0718Pati).