Bengkulu Religius: 300 Ribu Pemuda Hijrah Ramaikan Masjid Setempat

KOTA BENGKULU- Memperingati 300 tahun Hari Jadi Kota Bengkulu, Pemkot menggelar Jambore 300 Ribu Pemuda Hijrah.

 

“Untuk agama Islam dipusatkan di Masjid Akbar At Taqwa, Anggut. Semua Kepala OPD, termasuk pemuda-pemuda dari luar provinsi Bengkulu seperti Bekasi, Lampung, Jakarta dan semua kabupaten di Provinsi Bengkulu mengirimkan perwakilannya dalam jambore 300 ribu pemuda hijrah ini,” terang Kepala Bina Kessos Setda Kota Bengkulu Karnadi, Jumat (15/3/2019).

 

Disampaikan Karnadi, bentuk kegiatan jambore pemuda hijrah ini adalah melakukan salat berjamaah, pengajian, itikaf, dan kajian keilmuan agama Islam. “Semua kita fokuskan di masjid ini,” sampainya.

 

Sementara itu, Walikota Bengkulu Helmi Hasan dalam tausyiahnya pada Jumat Subuh di Masjid At Taqwa ini menyampaikan kajian ilmu bayan yakni tasybih, majaz, dan kinayah.

 

“Agar Kota Bengkulu ini menjadi kota yang diberkahi dan diridhoi, mari kita sama-sama bergandengan tangan memakmurkan rumah ibadah. Mari berkomitmen untuk menjadi pemuda-pemuda pemakmur rumah ibadah,” ujar Walikota Helmi Hasan.

 

Disampaikannya pula, bahwa agama adalah solusi dari semua masalah. Bahagia tidak akan pernah hadir tanpa agama.

 

“Dimomen 300 tahun Hari Jadi Kota Bengkulu ini, mari kita doakan kota yang kita cintai ini untuk menjadi kota yang bahagia dan religius. Siapapun yang tinggal, bekerja dan berkunjung di kota ini, kita doakan menjadi orang-orang yang baik. Orang yang baik adalah orang yang bahagia,” tutupnya

 

Acara yang berlangsung 14 Maret hingga 16 Maret 2019 ini diikuti oleh kalangan pemuda seluruh keyakinan beragama secara serentak di rumah ibadah masing-masing.ADV LCY

5 COMMENTS

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here