Berdayakan Masyarakat, Pemdes Beringin Datar Bagikan Bibit

Kades Beringin Datar Abian serahkan bibit kepada warga

BengkuluSelatan, SentralNews.com – Pemerintah Desa (Pemdes) Beringin Datar Kecamatan Pino Bengkulu Selatan bagikan membagikan bibit sayuran kepada warga, Sabtu (8/10/2022) di kantor desa setempat.

Bibit yang merupakan program ketahanan pangan pemdes yang bekerjasama dengan PKK tersebut diantaranya bibit sawi, cabe dan chesin. Selain bibit, warga juga menerima polibek beserta pupuk. Setiap warga masing-masing warga menerima 15 batang bibit.

“Alhamdulillah, pembagian bibit sayuran kepada warga telah selesai dan berjalan dengan lancar,” kata Kepala Desa Beringin Datar, Abian yang didampingi Ketua PKK Indah Purnamasari.

Bantuan bibit tersebut sebagai upaya Pemdes Beringin Datar untuk perekonomian, serta memberdayakan warga desa. Dengan adanya bantuan ini, warga diharapkan menanam pada pekarangan rumah maupun lahan kosong.

“Bibit ini agar bisa dimanfaatkan dengan baik. Menanamnya bisa dipekarangan rumah atau lahan kosong,” tuturnya.

Kades mengharapkan, kedepan program-program bantuan bibit seperti ini masih ada. “Semoga kedepan tidak hanya bantuan bibit sayuran saja yang bisa kami salukan, akan tetapi bantuan bibit lainnya sebagai upaya untuk mempertahan ketahanan,” pungkasnya. (Adv)