BPJS Ketenagakerjaan Meriahkan Program Pemprov Dalam Pengelolaan dan Penataan Kawasan Wisata Pantai Panjang

Bengkulu, SentralNews.com –  Gebrakan Pemerintah Provinsi Bengkulu dalam pengelolaan dan penataan kawasan wisata Pantai Panjang untuk pelaku usaha dan pedagang juga didukung langsung Badan Penyelenggara Jaminan Sosial Ketenagakerjaan (BPJamsostek) Kantor Cabang Bengkulu dengan ikut memeriahkan peresmian yang dilaksanakan di Pantai Panjang Bengkulu, Jumat (28/1/2022).

Acara tersebut digelar dengan upaya menjaga kebersihan dan pengelolaan sekitar kawasan wisata Pantai Panjang, Pemprov Bengkulu mengadakan kegiatan Launching Kemitraan Perangkat Daerah Pemerintah Provinsi Bengkulu dengan Pengusaha Hotel, Pemilik Café, Pemilik Restoran Pedagang, Pengelola Mall dan Juru Parkir di kawasan Pantai Panjang.

Kegiatan diagendakan dengan penandatanganan komitmen bersama pengelola Pantai Panjang, pengundian area kemitraan OPD (didasarkan zona, titik dan nama area), peresmian Posko, penyerahan bantuan sumbangan kepada petugas lapangan (SATPOL PP), Penanaman pohon ketapang kencanan dan meluncurkan program OPD bersepeda.

Dalam mendukung program Pemerintah Provinsi Bengkulu tersebut, BPJamsostek Kantor Cabang Bengkulu turut diundangan untuk memberikan dukungan dan partisipasi. Dukungan dan partisipasi BPJamsostek Kantor Cabang Bengkulu berupa membuka stand serta mensosialisasikan program dan manfaat BPJS Ketenagakerjaan melalui pemutar video yang ditayangkan langsung melalui mobil dinas keliling BPJamsostek.

Selain itu, ditempat yang berbeda M. Nuh sebagai Kepala BPJamsostek Kantor Cabang Bengkulu mengatakan bahwa acara yang digelar Gubernur Rohidin Mersyah tentunya bertujuan untuk memajukan wisata Pantai Panjang, baik itu dari kebersihan serta tatanan pedagang dalam kawasan Pantai Panjang Bengkulu.

“BPJamsostek sangat mendukung program Pemprov untuk membangun wisata Pantai Panjang, dalam kegiatan ini kami turut berpartisipasi dan memeriahkan dengan membuka stand dan menyiapkan beberapa makanan ringan bagi masyarakat serta memasang spanduk himbauan menjaga kebersihan kawasan wisata Pantai Panjang” Tutup M. Nuh.