Bupati Dico Lantik Pengurus BPPD Kendal Periode 2022-2026

Kendal, SentralNews.Com – Bupati Kendal Dico M Ganinduto melantik pengurus Badan Promosi Pariwisata Daerah (BPPD) Kabupaten kendal periode 2022-2026, Rabu (30/11/2022) di Tirto Arum Baru Kabupaten Kendal.

Dalam acara pelantikan pengurus, turut dihadiri oleh para Anggota DPRD Kendal, Syarif Hidayatullah dan Teguh Santoso, Forkopimcam dan para pelakuusaha pariwisata di Kabupaten Kendal.

Ada 9 orang pengurus yang dilantik oleh Bupati Kendal diantaranya, Lativ Syaikhoni sebagai ketua, Muhammad Rodhi sebagai wakil ketua, Ferri Susanto sebagai anggota, Sitta Saraya sebagai anggota, Apriyanto Dani Nugroho sebagai anggota, Edy Siswanto sebagai anggota, Ahmad Husyin sebagai anggota, Ahmad Syaifudin sebagai anggota, dan Feri Abraham sebagai anggota.

Kepala Disporapar Kendal, Ircham Chalid menyampaikan, bahwa terbentuknya pengurus Badan Promosi Pariwisata ini agar membatu dalam mempromosikan pariwisata di Kabupaten Kendal dan memberikan masukan untuk mengembangkan kemajuan pariwisata Kendal.

“Terkait dengan tugasnya adalah mempromosikan pariwisata dan menarik pengunjung untuk datang ke tempat wisata yang ada di Kabupaten Kendal,” tambah Ircham Chalid.

Bupati Kendal usai melantik pengurus Badan Promosi Pariwisata Daerah Kabupaten Kendal menyampaikan harapannya, semoga dapat membantu Pemerintah Kabupaten Kendal dan para pelaku usaha pariwisata Kendal, untuk bisa memajukan pariwisata, dan juga memberikan saran dan masukan bagi para pelaku usaha di Kabupaten Kendal untuk bisa mendatangkan wisatawan lebih banyak lagi ke Kabupaten Kendal.

“Selain itu, juga menjadi penyambung antara Pemerintah Kabupaten Kendal khususnya dibidang pariwisata dengan para pelaku usaha wisata, terutama untuk promosi, mengingat promosi ini yang menjadi salah satu faktor penting untuk kemajuan wisata di Kabupaten Kendal,” tutur Bupati Dico.

Sedangkan ketua Badan Promosi Pariwisata Daerah Kabupaten Kendal Lativ menyampaikan, bahwa secepatnya akan menyusun rapat kerja, dan setelah kegiatan ini akan langsung memfasilitasi rekan-rekan untuk menyampaikan masukan dan saran yang kaitannya dengan pengembangan promosi pari wisata.

“Hasil dari rapat ini akan kita sampaikan kepada pemerintah untuk menjadi masukan, sehingga dapat jadi agenda pariwisata di tahun 2023,” ungkap Lativ.
SAS

Doni kurniawan