Bupati Lebong Apresiasi Dinkes, Beri Pengobatan Gratis Pasca Banjir Bandang

Lebong, Sentralnews.com – Bupati Lebong Kopli Ansori beri apresiasi terkait pelayanan kesehatan (Yankes) geratis dalam rangka kegiatan upaya pengurangan risiko krisis kesehatan, kepada masyarakat terdampak banjir bandang yang melanda beberapa wilayah di Kabupaten Lebong pada beberapa waktu lalu, Selasa (14/5/2024).

Kali ini tenaga medis dari Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Lebong dan Provinsi Bengkulu meyambangi Kecamatan Topos, tujuannya ialah guna berikan pelayanan kesehatan terhadap ratusan warga, mulai dari lansia anak-anak dan umum yang berada di wilayah setempat.

“Terimakasih terhadap pihak medis, baik itu dari Dinkes Lebong maupun dari Bengkulu, Kita dari Pemkab sangat mengapresiasi terkait kerja tim medis yang sudah menyambangi keluarga kita yang ada di Kecamatan Topos. Yang mana sudah melakukan penanganan pasca bencana. Salah satunya ialah melalui pelayanan kesehatan ini tentunya,” jelas Kopli.

Selain itu, nada serupa juga di sampaikan oleh Camat Topos yakni Zelry SH, yang mana ucapan tersebut diberikan kepada Bupati Lebong Kopli Ansori, pihak Dinkes Kabupaten Lebong dan juga Provinsi Bengkulu, yang mana telah melakukan upaya penanganan dan memberikan pengobatan gratis, terhadap ratusan warga yang terdampak bencana banjir bandang yang menimpa warganya pada beberapa waktu lalu itu.

“Kegiatan ini terlaksana mengacu instruksi Bupati Lebong Kopli Ansori, dengan memfasilitasi Dinkes Provinsi dan Kabupaten Lebong agar memberikan pelayanan kesehatan bagi warga terdampak akibat pasca musibah banjir, dan tanah longsor. Kami ucapkan terima kasih kepada Bapak Bupati, Kadinkes Provinsi Bengkulu dan Kadinkes Lebong,” sampai Zerly.

Terpantau di lokasi hadir pihak Dinkes Kabupaten Lebong , dari Provinsi Bengkulu, pihak kecamatan setempat, Desa setempat, dan masyarakat setempat. (FR)