Dana Kelurahan Rp 5,6 Miliar, Bupati: Lurah Jangan Takut

Bengkulu Selatan, sentralnews.com – Bupati Bengkulu Selatan, Gusnan Mulyadi mengingatkan para lurah di Bengkulu Selatan agar tidak takut mengalokasikan dana kelurahan. Selagi sesuai prosedur dan mekanisme penyaluran. Maka tidak ada alasan lurah takut mengalokasikan dana tersebut.

“Dana kelurahan sudah ada, gunakan untuk masyarakat. Yang bermanfaat untuk masyarakat. Selama sesuai prosedur dan tidak ada niat untuk berbuat menyimpang dari pengalokasian dana kelurahan. Kenapa harus takut,” ujar Bupati saat membuka secara resmi kegiatan Musrenbangcam Kota Manna, Senin (17/2).

Ditambahkan Bupati, pihaknya akan membuat komitmen dengan seluruh lurah yang isinya kesepakatan mengalokasikan dana kelurahan sesuai dengan prosedur dan mekanismenya.

“Ya, kalau memang tidak sanggup atau malah takut. Silahkan mundur saja dari jabatan lurah. Apalagi nanti malah digunakan untuk yang tidak bermanfaat untuk masyarakat,” tegas Bupati.

Diketahui total dana kelurahan di Bengkulu Selatan TA 2020 sebesar Rp5,6 miliar. Dana tersebut akan dialokasikan untuk 16 kelurahan dengan jumlah yang diterima masing – masing sebesar Rp 370 juta.(TH)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here