Dua Ekor Sapi Diduga Mati Diracun Di Area TPH 2 Afdeling 1 PTPN 3 Kebun Pulo Mandi

Asahan, Sentralnews.com – Sapi yang biasa melintas di area perkebunan ditemukan mati tanpa sebap tepatnya Areal TPH2 (Latek 2) Afdeling 1 PTPN3 Kebun Pulo Mandi Desa Buntu Pane Kecamatan Buntu Pane pada hari Kamis (04/01/2021).

Dari penjelasan karyawan PTPN 3 Kebun Pulo Mandi yang berada di Lokasih kepada awak media Indah Suara News bahwa sampai sekarang ini belum diketahui, dua ekor sapi yang mati di areal TPH2 (Latek2) afdeling 1 itu milik siap.

“Menurut dia diperkirakan sapi sudah mati tadi malam ” Singkatnya.

Matinya sapi di area TPH2 (Latek2) ini diduga warga mati karena diracun. Menurut warga sapi tersebut memang sering melintas di areal itu dan tampak sehat.

“Peristiwa ini bukan yang pertama kali, sebelumnya ada juga sapi warga Sarepa 3 ekor dan 1 ekor milik warga Sei godung ditemukan mati di areal perkebunan PTPN3 Kebun Pulo Mandi,kira kira 1 bulan yang lalu” ungkapnya.

Dari peristiwa beberapa matinya sapi itu,warga menduga ada unsur kesengajaan, tapi kita tidak bisa menuduh siapa pelakunya.

Dari pantauan langsung media sapi terlihat sudah tewas dan mulutnya mengeluarkan buih. Dan akhirnya Dua ekor sapi pun dikuburkan di belakang areal TPH2 (Latek 2) Afdiling 1 PTPN3 Kebun Pulo Mandi diangkat dengan dam truk kebun. (Hy)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here