Dua Pria Diduga Membawa 30 Kg Sabu Kejebur Disaluran Irigasi

Serdang Bedagai, Sentralnews.com – Diduga karena mengantuk dua pria pengendara sepeda motor terjebur di saluran irigasi di pinggir jalan lintas sumatera yang berada di Dusun Bakti, Desa SEI Buluh, Kecamatan Teluk Mengkudu, Kabupaten Serdang Bedagai (Sergai) , pada Senin (1/5/2023).

Menurut Adi warga sekitar kejadian mengungkapkan bahwa, kedua pria tersebut mengendarai sepeda motor dari arah Tebing tinggi menuju Medan. Tiba- tiba sesampainya di tempat kejadian kendaraan yang mereka tunggangi oleng dan masuk ke saluran irigasi.

“Pada saat itu, kedua pria tersebut mengendarai sepeda motor dari arah Tebing tinggi menuju medan, tiba-tiba mereka jatuh dan masuk ke saluran irigasi. Kami pun tidak tahu kalau mereka membawa yang diduga sabu yang disimpan dalam tas ransel mereka”.

Bahkan, kata Adi, warga sempat membantu kedua korban kecelakaan tunggal itu mengevakuasi sepeda motor jenis metik dan dibawa ke bengkel sepeda motor untuk diperbaiki.

“Ransel yang berisi sabu berhamburan dari dalam tas dan jatuh ke saluran irigasi yang ada airnya tersebut. Pada saat rekannya memperbaiki sepeda motor rekan yang satunya lagi langsung menumpang becak kabur membawa tas ke arah Medan,” ungkap Adi.

Ketika itu, ungkap Adi, seorang dari pelaku seakan ketakutan dan berusaha kabur menumpang becak pada saat melihat petugas Satlantas Polres Serdang Bedagai mendatangi Tempat Kejadian Perkara (TKP). Karena curiga petugas mengejar pelaku dan dapat dihentikan di Sei Sijenggi tak jauh dari TKP.

Selanjutnya pelaku langsung diamankan petugas Satlantas Polres Sergai dan melakukan koordinasi dengan Satesnarkoba Polres Serdang Bedagai.
Tak lama kemudian sejumlah petugas Satresnarkoba melakukan pencarian sejumlah narkoba dalam bungkusan plastik yang masih tercecer di lokasi TKP. (R.purba)