Dukung Wonderful 2020 Pemprov Gelar Workshop Sadar Wisata

BENGKULU – Masyarakat sadar wisata merupakan hal yang sangat penting didalam mewujudkan  Visit Wonderful Bengkulu 2020 dan promosi strategis destinasi wisata Bumi Rafflesia Pemerintah Provinsi Bengkulu Gelar  Workshop Sadar Wisata Bertempat di Nala Hotel Sea Side.17/06/2019

 

menurut Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah Masyarakat sadar wisata menjadi faktor utama dalam mendukung Wonderful 2020 Untuk itu  mewujudkan dan membentuk kelompok sadar wisata jelas harus dibekali wawasan, pengetahuan dan keterampilan yang pada akhirnya membentuk sikap dan perilaku masyarakat sadar wisata.

“Menyangkut bagaimana kita bersikap, berprilaku sebagai tuan rumah yang baik, yang betul-betul ramah dan menciptakan kondisi Bengkulu ini aman dan nyaman bagi pengunjung wisatawan,” jelas Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah usai membuka resmi Workshop Sadar Wisata, di ruang pertemuan salah satu Hotel kawasan Pantai Panjang Kota Bengkulu, Senin (17/06).

 

Sehingga rasa nyaman dan aman saat berwisata jelas Gubernur Rohidin Mersyah, bisa dirasakan wisatawan selain kesan baik dan ingin kembali berkunjung ke Bengkulu. Selain itu para pelaku pariwisata seperti di sektor  perhotelan, kuliner dan pengrajin cinderamata dan lainnya serta aparat penegak hukum, juga harus berperan aktif.

 

“Nah ini yang harus kita latih. Tidak hanya masyarakat umum tapi juga para pelaku pariwisata lainnya. Maka ini kunci, walaupun nampaknya sederhana, menciptakan masyarakat sadar wisata menjadi hal yang paling pokok,” pungkasnya.

 

Kepala Dinas Pariwisata Provinsi Bengkulu Irsan Setiawan menyatakan kegiatan ini bertujuan memaksimalkan promosi potensi wisata Bengkulu, selain memberikan bekal bagi peserta sadar wisata.

“Workshop ini kita laksanakan supaya peserta nanti menjadi pioneer kedepan supaya mereka bisa mengajak masyarakat sekitar objek wiisata, karena masyarakat tidak sadar wisata maka hal ini akan menjadi salah satu penghambat nantinya,” ungkapnya.

 

Selain itu menurut Irsan Setiawan terdapat 5 kunci supaya pariwisata di Bengkulu ini bisa sukses, yaitu sinerginya antara pemerintah, masyarakat, akademisi, pelaku usaha dan media massa.

 

Sementara itu hadir sebagai salah satu narasumber pada Workshop Sadar Wisata, Analis Kebijakan Madya Asisten Deputi Bidang Pengembangan SDM dan Hubungan Antar Lembaga Kemenpar RI Rinto Taufik Simbolon. AR01 ADV

 

13 COMMENTS

  1. Cuando olvide la contraseña para bloquear la pantalla, si no ingresa la contraseña correcta, será difícil desbloquear y obtener acceso. Si descubre que su novio / novia sospecha, es posible que haya pensado en piratear su teléfono Samsung para obtener más pruebas. Aquí, le proporcionaremos la mejor solución sobre cómo descifrar la contraseña de un teléfono móvil Samsung.

  2. La mejor aplicación de control parental para proteger a sus hijos – monitoriza en secreto GPS, SMS, llamadas, WhatsApp, Facebook, ubicación. Puede monitorear de forma remota las actividades del teléfono móvil después de descargar e instalar apk en el teléfono de destino.

  3. What¦s Happening i’m new to this, I stumbled upon this I have found It positively useful and it has aided me out loads. I am hoping to give a contribution & help other users like its aided me. Good job.

  4. Hi , I do believe this is an excellent blog. I stumbled upon it on Yahoo , i will come back once again. Money and freedom is the best way to change, may you be rich and help other people.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here