Gelar Rapat Bersama Administrator dan Dub Koordinator, DKP Provinsi Bengkulu Bahas Evaluasi Seeta Penguatan SDM Proyeksi Proker 2022-2023

Bengkulu, SentralNews.com – Kepala Dinas Kelautan dan Perikanan Prov Bengkulu, Syafriandi menggelar rapat bersama pejabat administrator dan sub koordinator di lingkungan DKP Provinsi Bengkulu. Rapat membahas penguatan SDM serta evaluasi dan proyeksi program kerja tahun 2022-2023, Selasa, (01/11/22)

Syafriandi menjelaskan, DKP Provinsi Bengkulu harus menjadi OPD unggulan sehingga perlu dilakukan sinkronisasi antar personel sehingga program kerja DKP sejalan dan sinkron dengan visi dan misi gubernur.

“Ini rakor perdana yang melibatkan seluruh pejabat administrator di lingkup DKP. Kita ingin seluruh pejabat ikut memahmi dan terlibat aktif melakukan terobosan program yang sejalan dengan visi dan misi gubernur dan wakil gubernur” kata Syafriandi.

DKP lanjut dia memiliki potensi yang sangat baik dalam menjadi leader program. Sektor kelautan dan perikanan merupakan salah satu OPD yang diharapkan gubernur menjadi leader dalam pembangunan.

“Pak gubernur berpesan agar DKP tidak menjadi second line dalam mewujudkan program pembangunan tapi menjadi front line karena Provinsi Bengkulu memiliki banyak potensi keluatan dan perikanan. Ruang laut kita sangat luas demikian pula sektor budidaya perikanan yang snagat melimpah” jelas Syafriandi.

Kemudian kata Syafriandi, program kerja juga perlu dilakukan evaluasi sehingga teridentifikasi peluang, ancaman, dan tantanganya. “Kita juga melakukan evaluasi program kerja tahun berjalan sembari menyusun garis besar proyeksi program kerja tahun 2023” katanya.

Mantan kepala DKP Kota Bengkulu itu menjelaskan tentang penguatan SDM yang juga menjadi fokus perhatian agar masing-masing personel memiliki semangat dan pemahaman yang sama dalam mengeksekusi program. Salah satunya melalui upgrade tupoksi kepada masing-masing pejabat.

“Kita ingin seluruh pejabat administrator memiliki tanggungjawab yang sama terhadap bawahan masing-masing. Jangan seluruhnya bertumpu pada kepala dinas sehingga pembagaian tugas dan fungsi itu berjalan. Termasuk mengawasi disiplin bawahan masing-masing” kata Syafriandi. (Adv)