Gubernur Lantik Topan Amrullah Bupati Malinau 2016-2021 Kalimantan Utara,

0

Kalimantan Utara, sentralnews.com – Gubernur Kalimantan Utara H. Zainal A Paliwang SH melantik Topan Amrullah sebagai Bupati Malinau definitif untuk melanjutkan sisa jabatan periode 2016-2021, sebelumnya sempat kosong dijabat Dr. Yansen TP, M.Si, yang kini menjabat sebagai Wakil Gubernur Kaltara hasil pilkada serentak 2020.

Topan Amrullah ditetapkan dengan penyerahan Surat Keputusan (SK) Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Nomor 131.65-641 Tahun 2021 tentang Pengesahan Pengangkatan Bupati dan Pengesahan Pemberhentian Wakil Bupati Malinau Provinsi Kaltara.

Acara pelantikan oleh Gubernur Zainal di Kantor Pelayanan Terpadu Satu Pintu (PTSP), Usai penyerahan SK tersebut, Topan Amrullah bersama dengan Gubernur, Wakil Gubernur, serta Ketua DPRD menuju Ruang Serbaguna yang menjadi lokasi pelantikan, gedung gabungan dinas lantai I Pemprov Kaltara Tanjung Selor, tentunya dengan tetap menerapkan protokol kesehatan seperti membatasi para tamu undangan, mewajibkan penggunaan masker dan hand sanitizer sebagai bentuk pencegahan penyebaran Covid-19. Jum’at pagi (26/3).

Lagu Indonesia Raya yang dilantunkan dengan khusyuk oleh para tamu undangan menjadi awalan prosesi pelantikan. Selanjutnya, pembacaan SK yang telah diserahkan serta pengambilan sumpah janji jabatan dengan dipimpin langsung oleh Gubernur Zainal.

“Sumpah atau janji ini hendaknya disampaikan dalam kesadaran yang sepenuhnya, dengan kemauan yang sungguh-sungguh, dan sumpah atau janji ini adalah janji kepada Tuhan yang Maha Esa dan manusia yang harus ditepati,” ucap Gubernur Zainal.

“Semoga amanah dalam mengemban tugas. Sumpah dan janji yang diucapkan tidak hanya dipertanggungjawabkan kepada masyarakat, bangsa dan negara, tetapi juga dipertanggungjawabkan kepada Tuhan Yang Maha Esa,” kata Gubernur.

Sebagai bentuk penyanggupan terhadap janji yang telah diucapkan, Topan Amrullah menandatangani sumpah janji jabatan tersebut bersama Gubernur Zainal. Sebagai penutup acara, Gubernur dan Wakil Gubernur Kaltara melakukan sesi foto bersama dan memberikan ucapan selamat atas pelantikan yang telah dilaksanakan.(as)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here