Kolaborasi Sukses: Diklat Basic Airline Ground Staff di SMKN 1 Tanjunganom

Nganjuk, Sentralnews.com – SMKN 1 Tanjunganom kembali mendapatkan kepercayaan dari Disnaker kabupaten Nganjuk yang bekerjasama dengan politeknik penerbangan Surabaya ( poltekbang) di bawah naungan kementerian perhubungan udara.

Kegiatan Diklat Basic Airline Ground Staff tersebut dilaksanakan di SMKN 1 Tanjunganom sejak hari Senin-Jumat, tanggal 13-17 Mei 2024, yang di ikuti oleh 100 peserta terdiri dari alumni SMeKTa , siswa kelas 12 dari semua kompetensi keahlian dan SMA, SMK se- Kabupaten Nganjuk.

Dalam sambutannya Dirut Poltekbang Surabaya yang di wakili oleh Miss Rina” Sebuah kebanggaan mrligat antusiasme dan animo peserta diklat, bisa menyerap ilmu yang di berikan. Karena ini kesempatan yang langka dan tidak semua SMK punya kesempatan seperti SMKN 1 Tanjunganom ,” ucapnya.

” Miss Rina Berharap agar program pemberdayaan masyarakat seperti ini bisa diselenggarakan setiap tahunnya, agar nantinya bisa mencetak anak-anak muda yang handal di bidang kebandarudaraan,
Berharap ada peningkatan kerjasama yang lebih intens antara Poltek Penerbangan dengan SMeKTa yang di tuangkan dalam MOU.

Di tempat yang sama Rina Selaku pihak poltek penerbangan, bahwasanya Poltek penerbangan merupakan sekolah kedinasan di bawah naungan Kementerian perhubungan udara yang membuka jenjang diploma ( D3) dengan 7 program study. Lulusan dari poltek penerbangan secara otomatis mengikuti ikatan dinas yang secara otomatis di angkat Pegawai negeri sipil / PNS,” Jelasnya.

Kepala sekolah SMKN 1 Tanjunganom Harbudi Susilo , M.Pd mengucapkan banyak terimakasih kepada Poltek Penerbangan Surabaya yang mana masih masih memberikan kepercayaan kerjasama SMKN 1 Tanjunganom kali ke-3 di bidang kebandarudaraan. Kami selaku SMKN 1 Tanjunganom sangat bersyukur karena tidak semua SMK bisa mendapatkan kepercayaan kerjasama dengan poltek penerbangan Surabaya dibawah naungan kementerian perhubungan udara,” Jelasnya.

Harbudi Susilo Berharap, ”semoga peserta Diklat dapat mengikuti kegiatan-kegiatan program pemberdayaan masyarakat yang di selenggarakan poltek penerbangan Surabaya dengan baik , agar nantinya setelah lulus Diklat mendapatkan pekerjaan di bidang kebandarudaraan yang membanggakan orang tua dan diri sendiri,” tuntasnya.

Pewarta: Prabowo