Paritrana Award 2021, RS Tiara Sella Kembali Masuk Nominasi

Bengkulu, SentralNew.com – ┬áRumah Sakit (RS) Tiara Sella kembali masuk nominasi calon penerima Penghargaan Jaminan Sosial Ketenagakerjaan (Paritrana Award) Tahun 2021 karena dinilai berkomitmen memenuhi hak pekerja. Kepala kantor cabang Badan Penyelenggara Jaminan Sosial Ketenagakerjaan (BPJamsostek) Bengkulu, M. Nuh mengatakan, RS Tiara Sella masuk nominasi berdasarkan hasil verifikasi tim penilai pusat.

Berdasarkan hasil verifikasi, tim penilai pusat telah menetapkan 12 nominasi untuk Pemerintah Provinsi, 9 (Sembilan) nominasi untuk Pemerintah Kabupaten/Kota, 10 nominasi Badan Usaha Skala Besar dan 9 (Sembilan) nominasi Badan Usaha Skala Menengah, jelas M.Nuh.

“Sedangkan PT Graha Bernoza masuk kedalam nominasi Badan Usaha Skala Menengah,” ungkapnya.

Lebih lanjut dirinya menjelaskan, tim penilai dan tim sekretariat telah melakukan proses verifikasi seluruh dokumen usulan dari panitia tingkat provinsi pada 17-28 Januari 2022 lalu. Kemudian, para kandidat akan mengikuti proses penilaian wawancara secara daring yang akan dilaksanakan pada 15-19 Februari 2022 mendatang.

“Sebelumnya, pada tahun 2018 lalu PT Graha Bernoza ini pernah menjadi pemenang dalam ajang yang sama di nominasi yang sama juga. Semoga kali ini kembali menjadi pemenang” ujar M. Nuh lebih lanjut.

Perlu diketahui, Anugerah Paritrana merupakan penganugerahan yang diinisiasi pemerintah pusat melalui Kementerian Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (Kemenko – PMK) bersama BPJS Ketenagakerjaan yang diselenggarakan sejak 2017 lalu. Melalui penganugerahan tersebut, diharapkan mampu menjadi motivasi bagi pemerintah daerah dan perusahaan dalam memberikan perlindungan jaminan sosial bagi seluruh pekerja. (Rls)