Peduli Kesehatan, Babinsa dan Bhabinkamtibmas Dampingi Bidan Desa Berikan Layanan Posyandu

BLORA, SENTRALNEWS.COM –  Babinsa Koramil 09/Randublatung Kodim 0721/Blora Serda Sukarno dan Bhabinkamtibmas melakukan pendampingan Pos Pelayanan Terpadu (Posyandu) bertempat di rumah ibu Munawar warga RT 04 RW 01 dukuh Kadengan, Desa Kadengan, Kecamatan Randublatung, Kabupaten Blora. Minggu, (12/02/2023)

Kegiatan yang dilakukan merupakan implementasi kegiatan dalam menciptakan kesehatan di masyarakat.

Kegiatan Posyandu rutin dilaksanakan guna pengecekan kesehatan Ibu hamil, Bayi dan anak-anak.

Dalam kesempatan tersebut, Serda Sukarno selaku Babinsa menuturkan, pelaksanaan posyandu di desa binaan sebagai bentuk upaya kesehatan masyarakat. Dalam penyelenggaraan pembangunan kesehatan guna memberdayakan masyarakat dan memberikan kemudahan kepada masyarakat memperoleh pelayanan kesehatan dasar.

“Kegiatan Posyandu meliputi pemeriksaan ibu hamil, penimbangan Balita, pemberian tambahan gizi dan vitamin untuk Balita,” tuturnya.

“Ke Depan komunikasi ini akan terus dibina sehingga tidak ada jarak antara kami dan masyarakat karena kita sadar TNI lahir, tumbuh dan berkembang bersama Rakyat,” ujarnya.

Sementara itu, Bidan Desa Kadengan mengapresiasi dan sangat berterima kasih kepada Babinsa dan Bhabinkamtibmas yang selalu hadir di setiap kali ada jadwal Posyandu.

“Kehadiran Pak Babinsa dan Pak Bhabinkamtibmas sangat dirasakan dan tidak sungkan-sungkan untuk membantu kami dalam penyiapan kegiatan Posyandu,” ungkapnya.

Doni Kurniawan