Pemkot Gelar Pelatihan Karakter Teladan Untuk ASN

Bengkulu, sentralnews.com- Pemerintah Kota Bengkulu melalui Badan Kepegawaian, Pendidikan dan Pelatihan (BKPP)  Kota Bengkulu menggelar pelatihan karakter teladan ASN di lingkungan Pemkot Bengkulu tahun 2020.

Kegiatan ini berlangsung di Lembaga Penjamin Mutu Pendidikan (LPMP) Bengkulu pada Selasa (10/3). Dan diikuti sebanyak 50 orang peserta.

Dalam sambutannya,  Walikota Bengkulu Helmi Hasan mengatakan menjadi Aparatur Sipil Negara (ASN) adalah pilihan yang tidak kalah terhormat dengan profesi lain. Oleh karena itu ASN khususnya ASN di lingkungan Pemerintah Kota (Pemkot) Bengkulu harus dapat menjadi teladan bagi masyarakat di sekitarnya. ASN juga harus bertindak sejalan dengan norma, dan menjunjung tinggi etika profesi.

“Pelatihan-pelatihan seperti ini sangat penting guna mendukung mewujudkan pembangunan Kota Bengkulu menjadi lebih baik. Seperti contoh, perusahaan swasta yang sering menggelar pelatihan dengan memasang target untuk pencapaian sesuatu yang baik. Pelatihan terus dilakukan walaupun sampai menyewa lembaga pelatihan mahal untuk mencapai semua target itu,” tutur Helmi.

Helmi juga berharap agar para ASN dikemudian hari melakukan amanah sesuai dengan yang telah dicanangkan.

“Dengan melakukan pekerjaan pelayanan yang terbaik, berapa sen pun yang keluar harus menjadikan suasana kesejahteraan, ketentraman dengan kinerja yang terukur untuk mencapai target, dan melakukan semua itu berdasarkan kebutuhan masyarakat Kota Bengkulu,” ungkapnya.

Walikota Bengkulu juga menginginkan revolusi mental untuk ASN agar mendapatkan nilai-nilai pelayanan dari Pemkot untuk masyarakat seperti program-program non APBD. Ia juga berharap setiap ASN dapat membentuk karakter ideal yang menjadi teladan masyarakat dengan memberikan sesuatu karya kreatif, menciptakan prestasi, dengan saling bersinergi mewujudkan Kota Bengkulu religius dan bahagia.

“Contohnya dengan program anak yatim masyarakat ingin tahu dengan program tersebut. Untuk itu, perlu kita berikan pemahaman terkait hal-hal itu. Untuk mencapai kesukseskan kita harus keluar dari zona nyaman dan berinovasi sebaik mungkin agar mendapatkan prestasi dari sebuah karya dalam segi pelayanan masyarakat. Dengan seiring perkembangan teknologi yang luar biasa ini kita dapat paparkan inovasi-inovasi kita kepada pimpinan dan masyarakat dengan menyampaikan apa yang kita kerjakan,” pungkasnya. ADV(Red)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here