Pemkot Mulai Bersihkan Kawasan Pantai Panjang

Kota Bengkulu, sentralnews.com- Pemerintah Kota Bengkulu mulai bergerak membersihkan kawasan Pantai Panjang mulai dari Pantai Pasir Putih sampai Hutan Cemara Bengkulu.

Kegiatan bersih-bersih ini langsung dipantau oleh Wakil Walikota Bengkulu Dedy Wahyudi, SE. MM dengan menggunakan motor gedenya.

“Aksi bersih ini akan rutin kita lakukan agar kawasan pantai panjang ini tetap terjaga kebersihan dan keindahannya,” katanya, Jum’at (24/1).

Ia juga mengimbau, seluruh OPD yang diberi Kapelingan agar bisa terus menjaga kebersihan serta tetap berkoordinasi dengan para pedagang agar menjadikan kawasan Pantai Panjang ini tetap rapi, bersih, dan nyaman.

“Para pedagang harus kita bina agar taat peraturan. Salah satunya dengan meletakan sampah di bak dengan menggunakan karung agar dengan mudah untuk mengambilnya,” imbuhnya.

Ia menambahkan untuk mewujudkan sinergitas ini, diiminta kepada seluruh OPD untuk membelikan karung untuk pedagang. Setiap 1 pedangan diberikan 2 karung guna pengumpulan sampah agar sampah tidak berserakan dimana-mana.

“Nanti didata agar tahu berapa pedagang yang akan diberikan karung apabila pedagang tidak mengikuti peraturan segerak tindak lanjuti,” tegasnya. ADV(Lcy)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here