Pemkot Salurkan Bantuan ke Warga Rawa Makmur yang Terdampak Banjir

0

Kota Bengkulu, sentralnews.com- Pemerintah Kota Bengkulu melalui Dinas Sosial Kota Bengkulu menyalurkan bantuan berupa mie instan, beras, selimut dan matras kepada warga terdampak banjir di RT 17 Kelurahan Rawa Makmur, Kecamatan Muara Bangkahulu, pada Jum’at (9/10).

Plt Kepala Dinas Sosial Kota Bengkulu Alex Periansyah yang meninjau warga terdampak bersama Kepala Bidang Perlindungan dan Jaminan Sosial Riza Emilia, Ketua Taruna Siaga Bencana (Tagana) Fahmi Cakra Dwi Guna dan Waka Komisi III DPRD Kota Bengkulu Dediyanto disambut hangat oleh warga.

“Kita prihatin terhadap musibah yang menimpa warga akibat hujan intensitas tinggi dan menyebabkan banjir ini. Sebagai bentuk kepedulian terhadap warga yang terdampak hari ini kita menyalurkan bantuan kepada warga di RT 17, Kelurahan Rawa Makmur berupa 15 dus mie instan, beras 4 karung berisi masing-masing 10 kg, selimut 20 buah dan matras 20 buah. Dan insya allah nanti siang rencananya kita akan menyalurkan bantuan kepada warga yang terkena longsor di Kelurahan Sumur Dewa,” tuturnya.

Alex mengatakan bahwa bantuan ini sebagai bentuk kepedulian dari Pemkot sebagai aksi nyata Pemkot dengan mengambil sikap cepat respon dan memberikan bantuan pasca panik secepatnya kepada warga terdampak banjir.

Dalam kesempatan yang sama Waka Komisi III DPRD Kota Bengkulu Dediyanto mengucapkan terimakasih kepada Pemkot Bengkulu melalui Dinas Sosial telah hadir dan memberikan bantuan kepada warga yang terdampak banjir. Ia berharap warga dapat terbantu dan merasa lega setelah mendapat musibah yang tak diinginkan tersebut.

“Terimakasih kepada teman-teman OPD terkait yakni salah satunya diwakili Dinas Sosial yang telah memberikan bantuan. Semoga warga terbantu dengan adanya aksi cepat tanggap ini. Harapannya warga merasa lega dengan Pemkot hadir di tengah-tengah mereka,” katanya. (Adv)

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here