Pertumbuhan Ekonomi Daerah Meningkat, Sumardi : Harus Dipertahankan

Bengkulu, Sentralnews.com – Berdasarkan Badan Pusat Statistik (BPS) Provinsi Bengkulu menyatakan pertumbuhan ekonomi daerah Bengkulu mengalami peningkatan di tahun 2023.

Melalui data BPS, pada triwulan pertama tahun 2023 ekonomi Bengkulu mengalami pertumbuhan sebesar 4,07 persen dibanding pada triwulan pertama tahun 2022.

Sektor yang memberikan andil terhadap laju pertumbuhan ekonomi di Bengkulu, adalah pertanian dan perikanan.

Menanggapi hal tersebut Anggota Komisi I DPRD Provinsi Bengkulu, Sumardi meminta agar peringkat tersebut dapat dipertahankan.

“Bahwa pendapatan daerah kita tertinggi se Sumatera, dalam artian persentasenya ya sesuai dengan potensi yang ada bukan terbesar. Hal ini saya kira perlu dipertahankan,” Ucap Sumardi,

Lebih Lanjut, Sumardi menambahkan perlu inovasi dan kreasi baru dari Organisasi Perangkat Daerah (OPD) yang ada di Bengkulu, agar pendapatan asli meningkat secara signifikan atau bertahan di peringkat sekarang.

“Sehingga harus memulai langkah baru, seperti meningkatkannya pajak air permukaan baik untuk kebutuhan industri ataupun tambang mineral lainnya agar kita terus meningkat laju ekonominya” Tutup Sumardi.

(Adv)