Polres Sergai Gelar Apel Operasi Keselamatan Toba 2023

Serdang Bedagai, Sentralnews.com – Jajaran Kepolisian Resort Serdang Bedagai (Sergai) menggelar apel pasukan dalam rangka Operasi Keselamatan Toba 2023 dengan mengangkat thema Keselamatan Berlalu Lintas yang pertama dan utama, Rabu (8/3/2023) Lapangan apel Polres Serdang Bedagai.

Kapolres Sergai AKBP Dr. Ali Machfud, S.I.K, M.I.K ,yang bertindak sebagai pimpinan apel dalam kesempatan ini mengatakan: Pelaksanaan operasi selama dilakukan selama 14 hari mulai tanggal 08 – 21 Maret 2023.

“Diingatkannya ,bahwa indikator keberhasilan operasi adalah dengan meningkatnya disiplin masyarakat dalam berlalu lintas, menurunnya angka Laka lantas dan tingkat Fatalitas pada Laka lantas menurun “ujar Ali Machfud.

Kapolres juga meminta jajarannya untuk melakukan deteksi dini, penyelidikan, pengamanan serta pemetaan terhadap lokasi yang rawan pelanggaran, kecelakaan dan kemacetan.

“Berikan pembinaan dan penyuluhan kepada masyarakat tentang disiplin dan tertib berlalu lintas dalam bentuk sosialisasi melalui pemasangan spanduk, banner, baliho, penyebaran leaflet dan stiker melalui media cetak, elektronik dan medsos”, ucapnya.

Terakhir, Ali Machfud meminta agar patroli dan penjagaan pada lokasi rawan macet, kecelakaan dan pelanggaran lalu lintas dilakukan dibarengi dengan
penegakan hukum Lalulintas dengan teguran humanis menggunakan ETLE Mobile.

Hadir dalam kegiatan tersebut,Waka Polres Kompol Sofyan,Bupati Serdang Bedagai diwakili oleh Asisten II Pemkab Serdang Bedagai, Drs. H. Nasrul Aziz,Kajari Sergai diwakili oleh Jaksa Fungsional,Rahmad Wandi Harahap, S.H,Kadis Kesehatan Selamat Hartono, SKM, MKM, Kabid Ketentraman dan Ketertiban Umum Sat Pol PP Prayogi Eko Prasetyo, S.STP, pihak PT.Jiwasraya diwakili oleh Penjab UPT Samsat, Sugiono Damanik, Ketua MUI, H. Haspul Huznai, Ketua FKUB, Drs. H.M. Irfan El Fuadi Lubis, Ketua KNPIBdiwakili Muhammad Khoir, para PJU Polres , Kapolsek,Perwira dan personil Polres Serdang Bedagai. (R.Purba)