RSJK Soeprapto Sambut Kunker Komisi IX DPR RI

Bengkulu,SentralNews.com – Rumah Sakit Khusus Jiwa (RSKJ) Soeprapto Bengkulu menerima kunjungan kerja Komisi IX Dewan Perwakilan Rakyat Republik Indonesia (DPR-RI), Senin (10/10/2022) bertempat di Aula Ratu Samban Rumah Sakit Khusus Jiwa Suprapto Bengkulu.

Kunker Komisi IX DPR RI beserta rombongan yang dipimpin Emanuel Melkiades Laka Lena ke RSKJ Soeprapto Bengkulu ini disambut langsung Direktur RSKJ Bengkulu dr.Herry Permana beserta jajaran, turut didampingi Asisten I Setda Pemerintah Provinsi Bengkulu Khairil Anwar beserta OPD Pemprov Bengkulu.

Kunjungan dalam rangka reses masa persidangan I Tahun Sidang 2022-2023 Komisi IX DPR RI ini untuk mendengar keluhan terkait sarana dan prasarana di RSJK Soeprapto Bengkulu, juga terkait pengusulan alih status pengelolaan Rumah Sakit Khusus Jiwa (RSJK) Suprapto.

Anggota Komisi IX DPR RI Daerah Pemilihan (Dapil) Bengkulu Elva Hartati mengatakan bahwa kunjungan ini dalam rangka mendengar keluhan terkait permasalahan anggaran di RSJK Soeprapto Bengkulu.

Mendengar hal ini, dirinya menyatakan bersama pimpinan Komisi IX DPR RI siap untuk memperjuangkan anggaran untuk RSJK Soeprapto, dan jika kalau Dana Alokasi khususnya tidak ada kembalikan saja ke pusat.

“Untuk anggaran sarana dan prasana di RSJK Soeprapto kami akan perjuangkan karena kita tau di APBD anggaran nya sangat minim, namun kalau DAK nya tidak ada dialihkan saja ke pusat, biar pusat yang mengelolanya” kata Elva. (Adv)