Salurkan Bantuan, PC GP Ansor Benteng Ajak Patuhi Prokes

Bengkulu Tengah, Sentralnews.com – Ditengah pandemi Corona Virus Disease (Covid-19), Selasa (6/10) Pengurus Cabang (PC) Gerakan Pemuda (GP) Ansor Bengkulu Tengah (Benteng) menyalurkan bantuan ke Madrasah Tsanawiyah (MTs) dan Pondok Pesantren (Ponpes) Musthafawiyah. Adapun bantuan yang disalurkan berupa kebutuhan pokok (Bapok), masker kain, hand sanitizer, dan disinfektan.

Dalam kegiatan yang tetap mempedomani Protokol Kesehatan (Prokes) dan dipusatkan di desa Taba Terunjam Kecamatan Karang Tinggi tersebut, PC GP Ansor Benteng mengajak masyarakat khususnya di lingkungan MTs dan Ponpes Musthafawiyah untuk selalu mematuhi Prokes. Sehingga bisa terhindar dari penularan dan sebagai bentuk upaya memutus rantai penyebaran Covid-19.

Ketua PC GP Ansor Benteng, M. Darmawan Saputra, S.Pd.I mengatakan, sebagaimana diketahui, sampai saat ini konfirmasi positif khususnya di Provinsi Bengkulu masih terus bertambah. “Bahkan belum lama ini penambahan yang dimaksud, juga berasal dari Kabupaten Benteng. Tentu saja ini harus menjadi catatan bagi kita bersama,” ungkap Darmawan.

Tentunya, lanjut Darmawan, dengan mematuhi Prokes Covid-19. Mulai dari mengenakan masker saat beraktifitas di luar rumah, cuci tangan, dan menjaga jarak. “Jangan sampai kita mengabaikan Prokes. Jangan sampai nantinya dunia pendidikan, khususnya MTs dan Ponpes Musthafawiyah ini menjadi klaster baru dalam penyebaran Covid-19,” kata Darmawan.

Sementara itu, Kepala MTs Musthafawiyah, Zairu Homsi, S.Pd mengapresiasi langkah yang dilakukan PC GP Ansor Benteng, yang ikut berperan dalam menyosialisasikan Prokes ditengah-tengah siswa MTs dan santri Ponpes. “Sejauh ini di lingkungan MTs dan Ponpes, kita selalu menerapkan Prokes. Mudah-mudahan kita semua bisa terhindar dan Covid-19 segera berakhir,” singkatnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here