Sebuah Kapal Terbakar di PT Bandar Abadi

Batam,  Sentralnews.com – Lagi-lagi insiden kecelakaan kerja terjadi digalangan kapal Tanjung Uncang, kota Batam. Kali ini insiden terjadi di PT Bandar Abadi Tanjung Uncang.

Dikutip dari Kumparan.com, Kebakaran melanda sebuah kapal merek Meisun 5 yang sedang berada di PT Bandar Abadi, Tanjung Uncang, Kecamatan Batu Aji, Kota Batam. Peristiwa tersebut terjadi pada Kamis (25/11) sekitar pukul 11.00 WIB.

Kapolsek Batu Aji, Kompol Daniel Ganjar Kristanto membenarkan peristiwa tersebut. Namun, ia belum merinci secara detail kronologi kejadian.

“Iya, benar kebakaran, saat ini anggota tengah di lokasi, nanti perkembangan di info lagi,” kata Kompol Daniel.

Terpisah Direktur PT Bandar Abadi, Maslina Simajuntak, menyebutkan bahwa kapal yang terbakar merek Meisun. Kebakaran diduga arus pendek pemicunya.

“Kapal tersebut posisi baru labuh jangkar akan repair. Baru ditarik ke darmaga,” ucap dia saat dikonfirmasi.

Ia juga memastikan dalam insiden ini tidak ada korban jiwa.

“Alhamdulillah korban jiwa tidak ada, untuk kerugian masih dihitung,” ucap dia.

Informasi yang dihimpun dalam kejadian itu beberapa mobil pemadam kebakaran turut diterjunkan menjinakkan si jago merah.

Perlu diketahui, kasus insiden lakakerja di PT Bandar Abadi Shipyard ini sudah sekian kalinya terjadi. Akan tetapi pihak manajemen perusahaan melalui petugas safety diduga lalai dalam penerapan SMK3 di lokasi kerja.

Edior red/Don.