Seluma Melayani, Bupati Serahkan Mobil Puskesling di Penago II

0

Seluma, Sentralnews.com – Sebagai wujud nyata program Seluma Melayani, Bupati Erwin Octavian menyerahkan satu unit mobil Puskesmas Keliling untuk Puskesmas Penago II (Dua), Kecamatan Ilir Talo.

Dalam sambutannya, Erwin mengatakan bahwa untuk memajukan Kabupaten Seluma banyak tantangan dan rintangan yang harus dihadapi. Setiap persoalan dasar akan dibenahi secara berkala.

“Salah satu masalah yang ada di Kabupaten kita ini adalah aset. Untuk menunjang program Seluma melayani, maka setiap fasilitas akan dibenahi secara berkala dengan cara bila ada kekurangan akan ditambah dan barang yang rusak akan diganti. Disetiap Puskesmas akan difasilitasi dengan mobil ambulance dan saya harap dijaga dengan baik”, ungkap Erwin pada Selasa siang (3/8).

Bupati Seluma Erwin Octavian berikan sambutan dan arahan.

Bupati juga mengingatkan bahwa Kabupaten Seluma masih menerapkan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) level 2. Dia berharap masyarakat dapat mematuhi protokol kesehatan yang sudah ditetapkan, agar Kabupaten Seluma tetap menjadi zona hijau.

“Saya berharap pelayanan kesehatan masyarakat tetap terlaksana dengan baik Setiap pasien yang masuk harus benar-benar diperiksa, jangan sampai salah identifikasi terkait COVID-19. Mengenai bantuan juga harus diawasi secara maksimal, agar bantuan itu sampai kepada masyarakat yang benar-benar membutuhkan”, pungkasnya.

Penyerahan kendaraan dinas untuk pelayanan masyarakat ini berlangsung di Kantor Puskesmas Penago II. Dihadiri oleh Sekretaris Dinas Kesehatan Kabupaten Seluma, Camat Ilir Talo, Kapospol Subsektor Ilir Talo, Babinsa, Babinkamtibmas, Kepala-kepala Desa se-Kecamatan Ilir Talo, Kepala Puskesmas Ilir Talo, Kepala Puskesmas Penago II, dan pegawai puskesmas.

Serahkan kunci mobil puskesling kepada Kepala Puskesmas Penago II.

Bupati Erwin Octavian menyerahkan kunci mobil Puskesmas Keliling secara simbolis kepada Kepala Puskesmas Penago II Diharman. Selain itu, Dia juga langsung mencoba menghidupkan mesin kendaraan dan memeriksa kelengkapan peralatan di dalamnya.

Untuk diketahui, kendaraan ini merupakan kendaraan dinas yang sudah ada sebelumnya. Hanya saja terbengkalai dan tak diurus dengan baik hingga menjadi rusak. Kendaraan ini pun diperbaiki, akhirnya bisa digunakan kembali sebagai kendaraan operasional puskesmas keliling. (C15)