Siapkan Anggaran 5 Miliar, Dinas Pertanian Kabupaten Mukomuko Fokus Bangun Usaha Tani dan Jalan Sentra Produksi

Mukomuko, SentralNews.com  –Dinas Pertanian Kabupaten Mukomuko akan fokus untuk membangun jalan usaha tani dan jalan sentra produksi. Tak tanggung-tanggung pemerintah daerah melalui anggaran tentang pendapatan belanja daerah sudah menyiapkan anggaran sebesar 5 miliar rupiah.

Bukan tanpa alasan fokus pembangunan sarana jalan ini sesuai dengan arahan Bupati Mukomuko yang ingin mewujudkan visi misi Bupati Sapuan-Wasri.

Sejauh ini masyarakat kabupaten Mukomuko sangat berharap akses-akses jalan untuk menunjang keluar masuknya hasil panen jadi prioritas pembangunan guna untuk meningkatkan perekonomian masyarakat.

Dijelaskan Kepala dinas Pertanian kabupaten Mukomuko M.Rizon, S.Hut, M.Si , Sabtu (18/03/2023) bahwa pihaknya tahun ini menyiapkan anggaran sebesar 5 milyar rupiah untuk pembangunan jalan usah tani dan jalan sentra produksi untuk di 15 kecamatan di kabupaten Mukomuko.

“Pada Tahun 2023 ini kita akan fokus untuk pembangunan jalan usaha tani dan jalan sentra produksi dari anggaran APBD Murni 2023, hal ini guna untuk menunjang produktivitas para petani yang ada di kabupaten Mukomuko,”jelas Rizon.

Selain itu juga disampaikan bahwa Bupati Sapuan memang sangat menekankan kepada pihak dinas agar memprioritaskan pembangunan jalan usaha tani dan jalan sentra produksi ini karen dari awal Bupati telah memasukkan program ini menjadi visi misi dalam mencalonkan diri sebelumnya. (Adv)