SMP Negeri 1 Nganjuk, Ikut Memeriahkan Semarak Karnaval Pawai Budaya HUT RI Ke-78

Nganjuk, Sentralnews.com – SMP Negeri 1 Nganjuk ikut memeriahkan kegiatan Pawai Budaya dan Pembangunan yang digelar Pemerintah Kabupaten Nganjuk. Pawai tersebut digelar dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun Republik Indonesia (HUT RI) yang ke-78 tahun.

Mendapatkan nomor urut 03, Peserta Pawai SMP Negeri 1 Nganjuk dilepas langsung oleh Bupati Nganjuk Marhaen Djumadi, Pawai budaya tersebut start di depan stadion anjuk ladang dan finish di alun-alun nganjuk, Sabtu ( 19/08/2023.

Dalam penampilannya di kegiatan tersebut, SMPN 1 Nganjuk menampilkan tari-tarian tradisional yang di bawakan oleh siswa-siswi, staf dan guru, memakai busana khas dari berbagai suku daerah dari Sabang sampai Merauke dan juga menampilkan drama penjajahan jepang tempo dulu.

Dalam sambutannya Bupati Nganjuk Marhaen Djumadi menjelaskan bahwasanya, karnaval tahun ini berbeda dengan karnaval tahun lalu, karnaval tahun ini di ikuti ada 72 peserta meliputi SMP hingga SMA dan SMK, saya sangat mengapresiasi kreatifitas anak- anak muda di Kabupaten Nganjuk,” jelasnya.

” Tahun ini lebih baik dan lebih menarik spektakuler, mungkin karena tahun sebelumnya kita masih dalam pandemi covid 19,” tandas kang marhaen.

Pewarta: Prabowo