Tiga Poin Kewajiban Pjs Kades, Kadis PMD : Tidak Di Penuhi, Pjs Kades Akan Kami Ganti

Bengkulu Selatan Sentralnews.com-Menindak lanjuti surat permintaan pemberhentian Dadi Lisdianto sebagai Pjs Kades Desa Durian Seginim Kecamatan Seginim Kabupaten Bengkulu Selatan beberapa waktu yang lalu, kepada wartawan Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa (PMD) Kab Bengkulu Selatan Hamdan Sarbaini mengatakan bahwa surat tersebut sudah turun beberapa hari yang lewat, menurut pak bupati agar secepatnya ditindak lanjuti, atas perintah pak bupati saya sudah berkoordinasi dengan camat setempat.

Bahkan sudah melakukan upaya mediasi antara pjs. Kades dengan anggota BPD, “Surat tersebut sudah turun dan kami sudah menindak lanjuti dengan upaya mediasi di kantor camat kemaren,”ujarnya.

Namun demikian lanjut Hamdani, karena belum ada kesepakatan, untuk langka selanjutnya kita tunggu hasil laporan dari pihak kecamatan Seginim yaitu hasil dari mediasi yang di laksanakan di kantor Camat,”Kita tunggu laporan hasil mediasi dari pihak kecamatan dahulu,”kata Hamdan.

Di jelaskan olehnya,kewajiban yang harus dilaksana Pjs kades itu ada tiga poin besar, yang pertama Pjs. Kades harus menjadi pelayan yang baik bagi warganya, kemudian yang kedua Pjs. Kades dalam pelaksanaan pengelolaan Dana Desa (DD) harus transfaran, terakhir yang ketiga program pemerintah pusat, program pemerintah daerah dan program pemerintah Desa itu sendiri yang dikelola oleh pemerintahan desa harus dilaksankan dengan baik. ” Apabila ketiga hal tersebut tidak dilakukan oleh Pjs. Kades akan kami ganti, apalagi apabila ada, gejolak atau usulan sebagian besar masyarakat menghendaki pergantian, maka ini akan lebih menguatkan sebagai pertimbangan kami untuk mengganti Pjs. Kades tersebut,” jelasnya

Lunjut “Kalau masalah ini menjadi polemik berkepanjangan dan meresahkan bagi warga Desa Durian Seginim akan kita ganti, akan tetapi kita lihat dulu dari laporan pihak kecamatan kemudian kita evaluasi bersama, kita cari jalan terbaik dan tunggu aja hasil keputusannya, “tutupnya.

Sementara Lufti Gustian, Selaku anggota BPD Desa Durian Seginim, meminta kepada pihak pemkab Bengkulu Selatan khususnya DPMD, bisa secepatnya merespon surat yang telah di sampaikan pihaknya, Dengan harapan agar Dadi Lisdianto selaku Pjs. Kades Durian Seginim di ganti secepatnya.

“Masyarakat dan kami 4 orang anggota BPD Desa Durian Seginim tidak menghendaki lagi saudara Dadi Lisdianto, untuk memimpin desa kami dengan alasan saudara dadi sangat arogan, tidak transfaran dalam pengelolaan anggaran, tidak dapat mengayomi warga dan tidak mau menerima aspirasi warga,”demikian Lufti Gustian.(TH)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here