Update Covid-19, Satu ASN Bengkulu Selatan Dinyatakan Positif

Bengkulu Selatan sentralnews.com-1 ASN Bengkulu Selatan MT (44) ASN dilingkungan Puskesmas yang berada di Kota Manna yang sebelumnya dinyatakan hasil reaktif pada Tanggal 21 April 2020 lalu melalui ravid tes, namun hari ini pada Tanggal 29 April 2020 pukul 12.12 WIB dinyatakan Positif Covid-19 dari hasil uji Swab Dilaboratorium Palembang.

Hal tersebut di sampaikan oleh Bupati Bengkulu Selatan Gusnan Mulyadi saat press release diruang Aula Rumah Dinas Bupati(29/04). Gusnan mengatakan Status pasien sekarang berdasarkan hasil rapid test pada 21 April 2020 yang lalu,di mana kita temukan 1 orang ASN yang hasilnya reaktif. “Hasil sampel tersebut kemudian kita masukkan pengambilan sampel swep dan dikirim ke palembang dan hasilnya hari ini pukul 12.12 WIB lewat WA pribadi Kepala Dinas Kesehatan Siswanto bahwa kondisi saat ini sehat dan hasilnya positife covid19,”ujar Gusnan.

Ditambahkan Gusnan,Dengan terkontiminasinya Bengkulu Selatan ini, peringatan tanpa terkecuali bahwa covid19 sudah berada ditengah kita. Oleh sebab itu ia mengajak masyarakat kembali agar waspada. “Kita dari zona hijau menjadi zona merah,dan untuk diketahui bahwa pasien tersebut akan segera dirawat dan diisolasi RSUD HD,”tambahnya.

Ia pun berharap status Bengkulu Selatan segera menjadi kuning dan hijau kembali. Masyarakatpun diharapkan selalu mematuhi apa yang sudah dianjurkan oleh pemerintah, pakai masker,cuci tangan dengan sabun serta tetaplah tinggal diam di rumah. “Tidak perlu khawatir tetap jaga jarak, jaga kesehatan, selalu cuci tangan pakai sabun, gunakan masker, dan tetap diam dirumah”, demikian gusnan. (TH)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here