Wakil Ketua III DPRD Bengkulu: Anggaran Pilkada 2024 Tak Ganggu Pembangunan

Bengkulu, Sentralnews.com – Wakil Ketua III DPRD Provinsi Bengkulu, Erna Sari Dewi, menegaskan bahwa anggaran hibah untuk Pemilihan Kepala Daerah tahun 2024 tidak akan mengganggu proses pembangunan di provinsi tersebut.

Meskipun pelaksanaan Pilkada 2024 menggunakan anggaran APBD, pembangunan daerah tetap menjadi prioritas utama setiap tahunnya, ungkapnya.

“Pada Pilkada 2024, prioritas yang penting adalah menciptakan Pilkada yang damai. Pembangunan daerah tetap menjadi fokus utama meskipun anggaran untuk Pilkada digunakan,” tegas Erna, di Kota Bengkulu, Selasa (5/3/24).

Dia juga menyoroti pentingnya menciptakan kondisi Pilkada yang kondusif bagi semua pihak terkait. Selain itu, meskipun anggaran digunakan untuk Pilkada, pembangunan tidak akan terganggu dan pembangunan infrastruktur serta program-program pembangunan tetap berjalan sesuai rencana.

“Justru di akhir periodeisasi, kepala daerah bisa memanfaatkan momentum ini untuk meninggalkan jejak pembangunan yang positif bagi masyarakat,” pungkasnya.(ADV)