DPR RI Gelar Sosialisasi 4 Pilar Kebangsaan Bersama SANS Bengkulu

Bengkulu, Sentralnews.com- Reses perorangan Anggota DPR RI Fraksi PDI Perjuangan Hj. Elfa Hartati S. Ip, MM, gandeng Satgas Anti Narkoba Nasional (SANS) Provinsi Bengkulu gelar Sosialisasi Empat Konsensus Kebangsaan atau Empat Pilar Kebangsaan bertempat di Sekretariat SANS Bengkulu.Senin 16 November 2020.

Acara ini diikuti sekitar 50 peserta terdiri dari anggota SANS yang sudah berusia 17an ke atas, Komunitas Ojek Online Grab, Maxim dan juga Media Online Bengkulu.

Dalam Penyampaiannya Hj. Elfa Hartati S. Ip, menekankan jangan ada pemahaman yang menyimpang dan keluar dari pancasila salah satunya butir pertama ‘Ketuhanan Yang Maha Esa’ demi menjaga keutuhan NKRI.

“Pancasila sudah banyak di abaikan ditinggalkan, seperti pelaku bom, itulah bentuk lupanya pancasila inilah kita harus menjaga pancasila, tidak boleh kita mendiskreditkan agama, tidak boleh membanding bandingkan agama, dan jangan ada menjelekan agama, semua agama itu bagus sesuai dengan isi Pancasila,”Jelas Anggota DPR RI Dapil Provinsi Bengkulu ini.

Disisi lain Ketua SANS Provinsi Bengkulu Dedy Haryadi mengapresiasi Anggota DPR RI yang sudah menyempatkan untuk melaksanakan sosialisasi karena menurutnya pentingnya Sosialisasi 4 pilar kebangsaan Republik Indonesia ini dikalangan milenial ditengah perkembangan zaman yang berbasis teknologi saat yang terus menggerus keutuhan NKRI, dengan sosialisasi ini diharapkan terus menumbuhkan jiwa nasionalis di diri para penerus bangsa ini.

“Kokohnya suatu bangsa ketika kita masih memiliki jiwa nasionalis, dan memahami serta mengamalkan 4 pilar kebangsaan kita,”Tutup Dedy

Dalam Sosialisasi ini Hj. Elfa Hartati S. Ip, juga membagikan Hansanitizer, Sabun Cuci Tangan dan juga asupan protein agar kebal terhadap covid-19.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here