Ahmad Basir Jabat Ketum BPC Hipmi Kota Bengkulu

Kota Bengkulu,  Sentralnews.com – Ahmad Basir resmi menduduki posisi sebagai Ketua Umum (Ketum) terpilih Badan Pengurus Cabang (BPC) Himpunan Pengusaha Muda (HIPMI) Kota Bengkulu untuk masa jabatan 2020 – 2023.

Pelantikan sekaligus Rapat Kerja Cabang (Rakercab) BPC HIPMI ini sendiri berlangsung. Senin, (25/01) di Madeling Hotel Bengkulu dan hadiri langsung oleh Ketua Umum (Ketum) BPD Hipmi Provinsi Bengkulu, Yuan Degama. Wakil Walikota Bengkulu, Dedy Wahyudi. Anggota DPD RI Dapil Bengkulu, Riri Damayanti Jhon Latif, seluruh pengurus BPD dan BPC Hipmi Bengkulu.

Dalam sambutannya, Ahmad Basir, selaku Ketua Umum BPC Hipmi Kota Bengkulu menyampaikan bahwa baik BPD dan BPC bisa terus berkolaborasi. Basir menambahkan BPC sudah berkoordinasi bahwa kami siap mensuport penuh semua kegiatan dan siap mensinergikan BPC dengan pemerintah Kota Bengkulu.

Yang pertama kita akan berkerjasama terkait yang lagi heboh aekarang yakni tentang penangan sampah di Kota Bengkulu. Kita akan sediakan tong sampah dan MoU kan ke Pemkot. Mumpung ada pak wawali saya ingin menyampaikan bahwa jangan segan – segan untuk selalu melibatkan anak – anak Hipmi.

“Kami akan suport full dan kami akan bantu sebisa kami mampu”, terang pengusaha muda di bidang perkebunan kurma di Tanjung Terdana Bengkulu Tengah ini.

Baksir berharap agar di bawah kepemimpinannya BPC Hipmi Kota Bengkulu ini benar – benar menjadi wadah bagi para pengusaha yang ada di Kota Bengkulu. Tentu ini akan aesuai dengan tagline Hipmi yang selalu kita gaumkan bahwa kita menjadi ingin mewujudkan para pengusaha muda Bengkulu menjadi tuan rumah di Kota Bengkulu, ingin Akmad Baksir.

Sementara Ketua Umum BPD Hipmi Provinsi Bengkulu, Yuan Degama. Dalam arahannya mengatakan selain menyampaikan ucapan selamat bertugas kepada kepengurusan BPC Hipmi Kota Bengkulu yang barusan dilantik. Yuan juga memaparkan bahwa sanya Diklatcab dan Pelantikan ini merupakan agenda rutin. Semua ini tahapan dari agenda Musda yang akan kita gelar pada 13 Februari 2021 besok.

Yuan menambahkan, sampai dengan saat ini sudah ada beberapa calon kandidat ketum bpd hipmi bengkulu yang siap bertanding. Yang pertama ada Dr. Yoga. Kemudian ada pengusaha AC, Undang Sumbaga dan Caketum Ica Abu.

” Jadi Caketum – caketum kita ini merupakan kader – kader terbaik dari BPD Hipmi Bengkulu. Terakhir pesan saya kepada para caketum moment ini adalah bertanding untuk bersanding,” sampai Ucok sapaan akrab Yuan Degama.

Wakil Walikota Bengkulu, Dedy Wahyudi berharap agar BPC Hipmi Kota Bengkulu bisa bersinergi dengan Pemerintah Kota, bisa melahirkan pengusaha – pengusaha muda di Bengkulu yang tangguh yang benar – benar memiliki karakter idealisme yang kuat dalam berusaha.

Atas nama Pemerintah Kota Bengkulu menyampaikan ucapan selamat kepada pengurus BPC Hipmi Kota Bengkulu yang barusan dilantik dibawah kepemimpinan Akmad Basir. Saya seperti memiliki energi baru karna BPC Hipmi ini siap bersinergi dengan Pemerintah Kota Bengkulu.

” Saya berkeyakinan kedepan dari Hipmi ini akan lahirkan pemimpin – pemimpin masa depan. Karna jaringan Hipmi ini adalah orang – orang hebat baik di pusat maupun di daerah. Bila semua bisa berkolaborasi saya yakin semua akan sukses semua akan tersenyum bahagia,” terang Dedy Wahyudi.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here