Buka Musrenbang Tahun 2021, Pemkab Benteng Terima 746 Usulan Pembangunan

Bengkulu Tengah, Sentralnews.com – Pemerintah Daerah Kabupaten Bengkulu Tengah melalui Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) gelar Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrenbang) tahun 2021 terkait penyusunan Rencana Kerja Pemerintah Daerah (RKPD) tahun 2022, bertempat di Hotel Puncak Tahura. Kamis (18/03/2021)

Acara Musrenbang ini dibuka langsung oleh Wakil Bupati Septi Peryadi, S.TP mewakili Bupati Bengkulu Tengah. serta Turut hadir staf ahli bidang pemerintahan, hukum dan politik Hj. Oslita, S.H.M.H., mewakili Gubernur Bengkulu, anggota DPD RI Hj. Riri Damayanti Jhon Latief, S.Psi, Ketua DPRD Bengkulu Tengah Budi Suryantono, S.Sos, Asisten I, II dan III Setda Kabupaten Bengkulu Tengah, Kepala Bappeda Provinsi dan Kabupaten, seluruh kepala OPD Kabupaten Bengkulu Tengah serta Kepala Instansi Vertikal terkait.

Dalam sambutannya, Wakil Bupati Bengkulu Tengah Septi Peryadi, S.TP menyampaikan ucapan terima kasih dan juga memberikan apresiasi setinggi – tingginya kepada pemerintah provinsi Bengkulu, instansi Vertikal, Forum koordinasi, dan juga OPD di Kabupaten Bengkulu Tengah.

“ Sebelumnya musrenbang telah di lakukan dari tingkat desa, kecamatan dan sekarang kabupaten. kegunaan musrenbang adalah untuk menampung aspirasi atau usulan dari masyarakat untuk kemajuan kabupaten Bengkulu Tengah ini serta adanya pokok pikiran dari anggota DPRD Bengkulu Tengah untuk dapat di tampung juga, musrenbang kabupaten ini juga menyaring semua usulan ataupun pokok pikiran yang di anggap penting dan tepat di lakukan dengan yang belum terlalu penting, sehingga nantinya setelah di saring dapat di perjuangkan pada musrenbang Provinsi serta dapat terealisasikan,” sampai Septi.

Kepala Bappeda Bengkulu Tengah Nirzawan mengatakan, dalam penyusunan RKPD Kabupaten Bengkulu Tengah tahun 2022, pemerintah daerah menerima sebanyak 746 usulan. Dimana 547 usulan dari tingkat desa yang disampaikan melalui kecamatan dan 199 usulan yang merupakan pokok pikiran (Pokir) Dewan Perwakilan Rakyak Daerah (DPRD) Bengkulu Tengah.

“Sebanyak 746 usulan telah diterima, dimana masih didominasi usulan untuk pembangunan infrastruktur. Baik berupa akses jalan, jembatan, bangunan irigasi, infrastruktur,bangunan sekolah dan gedung kesehatan,” ujarnya.

Staf ahli bidang pemerintahan,hukum dan politik setda Provinsi Bengkulu Hj. Oslita mengungkapkan terima kasih atas undangan dari pemerintahan kabupaten Bengkulu Tengah untuk melihat dan mendengarkan secara langsung Usulan-usulan untuk kemajuan Kabupaten Bengkulu Tengah dari Pemerintahan desa, kecamatan maupun pemerintah daerah.(Adv)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here