Ops Yustitusi, Polres Sergai Melakukan Penyekatan Terhadap Masyarakat Yang Mudik

SERDANGBEDAGAI,Sentralnews.com – Kegiatan Kapolres Sergai Melaksanakan Ops Yustisi dan Penyekatan terhadap masyarakat Yang melakukan Mudik Sabtu 08 Mei 2021 21.00 WIB s / d Selesai Di Pos Penyekatan Wilayah Hukum Polres Sergai.

“Kapolres Sergai * AKBP Robin Simatupang, SH, M.Hum * dan personil Jajaran Polres Sergai melakukan Ops Yustisi dan Penyekatan Terhadap Kendaraaan yang melakukan Mudik Lebaran Idul Fitri 1442 H.

a.) Kegiatan yang dilaksanakan dengan kendaraan yang diduga dikendarai oleh pemudik dengan menanyakan asal dan tujuan perjalanan serta menanyakan surat jalan bilamana pelaku perjalanan dinas / kerja dan surat nama dalam rangka berobat maupun kemalangan.

b.).) .Berhadap yang tidak menggunakan masker yang diarahkan memakai masker dan bagi yang tidak dapat menunjukkan surat dan dokumen pendukung di putar balik oleh gabungan Ops Ketupat Toba 2021.

“Hasil Penyekatan dan Operasi Yustisi, sbb:
a.) Pos Pam Kp. Pon – 25 (Dua puluh lima) kendaraan R2 putar balik arah (kembali) karena tidak mematuhi protokol kesehatan.
– 15 (Lima belas) kendaraan R2 diamankan karena tidak dapat menunjukkan dokumen kendaraan.

b.) Pos Pam Perbaungan – 11 (sebelas) kendaraan R4 putar balik arah (kembali) karena akan melaksanakan perjalanan mudik keluar daerah.

c.) Pos Pam Kuala Bali kec. Serba jadi – 2 (dua) kendaraan R4 Pribadi putar arah (kembali) karena akan melaksanakan perjalanan mudik keluar daerah.

d.) Pos Pam Dolok Masihul – 2 (dua) kendaraan R4 Pribadi putar balik arah (kembali) karena akan melaksanakan perjalanan mudik keluar daerah.

Personil yang melaksanakan tugas Ops Ketupat Toba 2021 di Pos Pam dan Pos Yan akan tetap melakukan upaya penyekatan bagi setiap penumpang umum atau penumpang pribadi dan kenderaan Roda dua guna antisipasi kemungkinan adanya arus mudik lebaran Idul Fitri 1442 H.

“Melakukan patroli di titik rawan Laka, rawan macet dan rawan gangguan Kamtibmas.

“Melakukan sosialisasi terhadap masyarakat utk selalu menerapkan protokol kesehatan dan juga menghimbau masyarakat utk tidak mudik lebaran. Kegiatan berlangsung dalam keadaan aman dan baik.

Turut Hadir Dalam Kegiatan Tersebut: Kapolres Sergai AKBP R. Simatupang, SH, M.Hum, Kabag Ops Kompol T. Manurung, Kasat Lantas AKP Agung Basuni, SH, SIK, Kasat Sabhara AKP Abdul Rahman, Kapolsek Kapolsek Jajaran Polres Sergai, Personel Polres Sergai, Personel Kodim 0204 / DS, Dinas Perhubungan dan Sat Pol PP Kab. Sergai. (Ridwan)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here