Bupati Apresiasi Prestasi Atlet Taekwondo Seluma di Kancah Internasional

Seluma, Sentralnews.com  – Bupati Seluma Erwin Octavian mengapresiasi prestasi pemuda seluma di kancah internasional dalam bidang olahrahaga Taekwondo yang berlangsung secara virtual pada bulan April 2021.

“Alhamdulillah, prestasi adik-adik di bidang taekwondo ini menambah keindahan mozaik Seluma Alap. Saya sangat mengapresiasi sekaligus bangga terhadap pencapaian mereka. Semoga prestasi mereka menjadi inspirasi dan motivasi bagi pemuda Seluma lainnya untuk dapat mendulang prestasi di bidangnya masing-masing”, ungkap Bupati Erwin Octavian pada hari Minggu (4/7).

Kejuaraan virtual ini diselenggerakan oleh Aelmawel Gewinn SDN-BHD Malaysia Corporation. Pelatih Deni Saputra (DAN III Kukkiwon) menyebut sepuluh orang atlet taekwondo yang ikut dalam kejuaraan ini berasal dari Kecamatan Sukaraja Kabupaten Seluma. Semuanya masih usia remaja.

Bupati Seluma Erwin Octavian berpose bersama atlet taekwondo dan pelatihnya.

“Mereka semuanya berasal dari Kabupaten Seluma, Kecamatan Sukaraja. Masih usia remaja. Club kami bernama Dentac Pro Team Seluma dibawah naungan UTI Pro Bengkulu. Alhamdulillah, ketekunan adik-adik berbuah manis. Kami meraih perolehan 3 medali emas, 1 perak, dan 3 perunggu”, kata Deni.

Deni juga berterimakasih kepada Bupati Seluma yang telah menunjukkan perhatian, apresiasi, dan kepeduliannya terhadap prestasi asuhannya.

“Kepada Bupati Seluma, bapak Erwin Octavian, kami ucapkan terima kasih sebesar-besarnya atas kepedulian dan apresiasinya. Kami berharap bapak Bupati dan jajarannya dapat mendukung kegiatan turnamen yang akan kami selenggarakan di bulan Desember nanti. Mudah-mudahan situasi Covid-19 sudah terkendali sehingga memungkinkan untuk menyelenggarakan kegiatan tersebut”, lanjutnya.

Kendati demikian, Deni menyesalkan tindakan Mastawi selaku ketua club Dentac Pro Team Seluma yang dilakukannya di media sosial facebook.

“Saya memohon maaf kepada Bapak Bupati Seluma atas apa yang diposting oleh pak Mastawi di facebook. Saya benar-benar merasa nggak enak karena Bupati sudah mau bertemu kami walaupun secara kebetulan. Dan apresiasinya luar biasa. Tanggapan beliau sangat positif, bahkan beliau mendukung rencana turnamen bulan Desember nanti. Kami nggak nyangka pak Mastawi akan membuat postingan seperti itu”, tuturnya.

Dikonfirmasi mengenai hal tersebut, Bupati Erwin Octavian menanggapinya dengan santai. Dia menyebut hal itu biasa terjadi.

“Saya kira tidak perlu dibesar-besarkan. Hal yang seperti itu biasa terjadi. Dimaklumi saja. Yang terpenting adalah bagaimana kita merespon setiap prestasi yang dicapai oleh pemuda-pemudi Seluma di seluruh bidang. Karena prestasi merupakan salah satu potret Seluma Alap. Mari kita gali potensi Seluma Alap. Bergandengan tangan untuk mewujudkannya, itu yang paling penting”, demikian Erwin.

Untuk diketahui, kejuaraan virtual 2nd Gewinn Pro League Poomsae Internasional Taekwondo E-Sport 2021 ini diikuti oleh 17 negara. Indonesia mengirim tim dari dua provinsi yakni Sumatera Utara dan Bengkulu yang diwakili oleh Dentac Pro Team Seluma.

Dentac Pro Team Seluma menurunkan 10 atlet taekwondo terbaiknya dan meraih perolehan 7 medali yang terdiri dari 3 medali emas, 1 perak, dan 3 perunggu. Berikut daftar nama atlet dan perolehan medalinya:

1. Bella Dwi Agustin (Desa Niur, Medali Emas).
2. Ria Risti Andini (Desa Sumber Arum, Medali Emas).
3. Habib Mustakim (Desa Cahaya Negeri, Medali Emas).
4. Annisa Ayu Ningrum (Desa Lubuk Gilang, Medali Perak).
5. Fawwaz Zedekiah (Desa Cahaya Negeri, Medali Perunggu).
6. Sisilia Firahma Antika (Desa Cahaya Negeri, Medali Perunggu).
7. Rinda Arjuna (Desa Niur, Medali Perunggu).
8. Bintang Kizel A. (Desa Cahaya Negeri).
9. Dona Yoelanda (Desa Cahaya Negeri).
10. Hairunnisa (Desa Cahaya Negeri).

(C15)