Posyandu Anggrek VI Bedahan Dapat Penyuluhan Program TMMD ke-112

Depok – Penyuluhan terakit stunting di Posyandu di wilayah Kelurahan Bedahan, Kecamatan Sawangan, Kota Depok terus dilakukan. Hal itu dilakukan agar bayi dan balita tumbuh sehat.

Penyuluhan ini digelar terkait program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-112 tahun 2021 dengan menggelar penyuluhan tentang stunting bertempat di Posyandu Anggrek VI RW 03 Kelurahan Bedahan, Kecamatan Sawangan, Kota Depok pada Kamis (7/10/2021).

Kegiatan penyuluhan tersebut dilaksanakan para Ibu ibu Persit Kartika Chandra Kirana Cabang XXII Kodim 0508/Depok.
Dalam kegiatan ini turut hadir ketua Ranting 5 Bojonggede Ny. Lies Edy Sugiyarto dan Ketua Ranting 4 Sukmajaya Ny. Anik Suyono, Lurah Bedahan Hasan, Abdul Malik Kasi Kemasyarakan dan Pelayanan, ketua RW 03 Dasuki Martaih, serta para kader Posyandu Anggrek VI.

“Kegiatan ini adalah rangkaian sasaran non fisik TMMD ke 112  tahun 2021 yang berlangsung di Kelurahan Bedahan, Kecamatan Sawangan, Kota Depok, ”  ujar  Anik Suyono, Ketua Persit Ranting 4 Sukmajaya.

Ditempat yang sama Ketua RW 03 Dasuki mengatakan, kegiatan penyuluhan terkait stunting yang dilakukan TMMD ke-112 bagi warga sangat berarti karena dalam kegiatan tersebut bisa diketahu pencegahannya sehingga bayi maupun balita tidak terkena stunting.

“Jadi penyuluhan kesehatan terkait stunting sangatlah penting untuk pencegahan di wilayah RW 03. Diharapkan anak-anak di lingkungannya tumbuh sehat setelah orang tua memperhatinan makan-makanan bergizi,” paparnya.

Ditambahkannya, sebagai ketua lingkungan dirinya sangat berterima kasih kepada ibu ibu Persit 0508/Depok dan TMMD ke 112, karena melalui kegiatan penyuluhan kesehatan sangatlah berguna bagi sumber dana manusia.

Dirinya berharap,  kata Uki panggilan akrabnya, ibu ibu kader Posyandu Anggrek VI usai acara sosialisasi stunting  dapat menerapkannya dalam kehidupan sehari-hari supaya keluarga menjadi sehat, kemudian ditindaklanjuti ke masyarakat.