HUT ke -44, BPJamsostek Bersama PMI Provinsi Bengkulu Gelar Aksi Donor Darah

Bengkulu, SentralNews.com – Memasuki usianya yang ke 44, Badan Penyelenggara Jaminan Sosial Ketenagakerjaan (BPJamsostek) Kantor Cabang Bengkulu menggelar Aksi Donor Darah bersama Unit Donor Darah Palang Merah Indonesia (PMI) Provinsi Bengkulu. Kegiatan tersebut dilakukan untuk membantu menambah ketersediaan jumlah kantong darah di PMI.

“Di usia yang cukup matang ini yaitu 44 tahun, BPJamsostek Cabang Bengkulu mewujudkan rasa syukur dan peduli aksi kemanusiaan dengan melakukan kegiatan Donor darah”, ungkap Kepala Cabang BPJamsostek Bengkulu, M. Nuh, Senin (6/12/2021).

Dengan dilaksanakannya kegiatan donor darah di HUT ini, M. Nuh berharap darah yang didonorkan dapat membantu memenuhi kebutuhan kantong darah PMI yang nantinya bisa didistribusikan ke rumah sakit yang berada di wilayah Provinsi Bengkulu.

“Kami sangat berterima kasih dan mengapresiasi atas dukungan yang diberikan PMI Provinsi Bengkulu atas kegiatan yang dilaksanakan hari ini. Sinergi ini diharapkan dapat terus berjalan sehingga bisa bersama-sama, bukan hanya melalui Program BPJamsostek, namun juga membantu melalui berbagai hal demi tercapainya kesejahteraan masyarakat pekerja Indonesia,” tambah M.Nuh.

Dia menjelaskan aksi donor darah ini diikuti oleh 25 pekerja perwakilan perusahaan dan 15 karyawan BPJamsostek Bengkulu.

“Aksi ini tidak hanya dilakukan di Kantor Cabang Bengkulu, namun serentak diwilayah kerja BPJamsostek Sumbagsel,” jelasnya.

Lebih jauh, Kepala Cabang BPJamsostek Bengkulu menyebutkan bahwa pada 5 Desember 2021 ini BPJamsostek mengusung tema Adaptif Solutif bagi pekerja Indonesia. Adaptif berarti senantiasa berinovasi dan bertransformasi menghadapi semua tantangan dan dinamika yang terjadi, terlebih ditengah pandemi Covid-19. Sementara Solutif bermakna tekad untuk memberikan solusi terbaik bagi kebutuhan dan harapan pekerja Indonesia.

“Wujud nyata Adaptif Solutif adalah aplikasi Jamsostek Mobile atau JMO, yang mampu memberikan layanan digital lebih lengkap, lebih mudah dan lebih cepat bagi peserta BPJamsostek,” papar Kepala Cabang BPJamsostek Bengkulu.

Di tempat yang sama, Apendi salah satu peserta donor darah mengatakan “Acara donor darah ini adalah acara bhakti sosial dan saya sangat antusias sekali dan setau saya donor darah itu baik buat kesehatan dan sekaligus kami beramal,” ujarnya. (Rls)